Geliat Lambar

Mukhlis Basri ; Ramadhan Saling Jaga Ketertiban Dan Keamanan

Liwa,LM – Tim Safari Ramadhan Pemkab Lampung Barat yang dipimpin oleh Bupati Drs. Hi. Mukhlis Basri kembali menggelar kunjungan Safari Ramadhan ketiga di Masjid Attaqwa Pekon Cipta Waras Kecamatan Gedung Surian, Rabu (24/06). Safari yang awali dengan silahturami, beduk buka puasa, buka bersama dan sholat magrib berjemaah tim safari bersama masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut dan berharap dengan adanya momentum bulan ramadhan tersebut  benar-benar dapat dipergunakan dengan baik bukan hanya untuk meningkat amal ibadah tetapi juga untuk saling menjaga ketertiban dan keamanan didaerahnya masing-masing.

“Pada malam hari ini tim safari ramadhan, khususnya Tim I berada di kecamatan ini.  Pada hari ini kita telah memasuki hari ke-7 menjalankan ibadah puasa. Artinya, kita masih berada pada sepuluh hari pertama yang terdapat kemuliaan berupa dibukanya pintu rahmat oleh Allah SWT kepada kita semua. Oleh karena itu, kesempatan dibukanya pintu rahmat ini marilah kita manfaatkan sebaik-baiknya guna melengkapi pelaksanaan amal dan ibadah kita di bulan suci ramadhan ini,” ungkap bupati.

BACA JUGA:  Ketum Bakal Hadiri Konfercab PWI Lampung

Silaturahmi yang dilakukan malam ini tentunya akan lebih mendekatkan pemimpin dengan yang dipimpinnya yaitu masyarakat Gedung Surian ini. “Dengan terselenggaranya acara ini menjadi harapan dan tujuan kita bersama akan terjalinnya tali silaturahmi dan persaudaraan yang lebih erat sehingga akan menjadi pondasi yang kuat guna terciptanya suasana dan kondisi yang harmonis diantara kita,” lanjutnya.

Dengan pertemuan tersebut, bupati juga mengharapkan dapat saling tukar menukar informasi dan saling memberikan masukan terutama yang berkenaan dengan masalah-masalah dalam pelaksanaan pembangunan di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat. “Dengan demikian akan tercipta keterbukaan sikap tersebut, nantinya akan terbentuk rasa saling memiliki dalam mempertahankan situasi yang kondusif, kondisi yang aman, tentram, tertib, tenang, nyaman, dan damai seperti yang kita harapkan,” tegasnya.

BACA JUGA:  Modus Kekerasan terhadap Anak Makin Canggih, Kadis PPPA Bayana Minta Masyarakat Peka dan Tanggap Situasi

Sementara itu, dalam dalam melaksanakan program pembangunan, tentunya pemerintah membutuhkan bantuan serta dukungan dari semua pihak.  “Untuk itu dalam kegiatan ini saya juga ingin menyampaikan rasa terima kasih atas segala doa, dukungan, kerja sama dan bantuan yang diberikan oleh segenap masyarakat yang ada di kabupaten ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Burlianto Eka Putra, SH mengatakan safari ramadhan yang dilaksanakan sejak Senin (22/06) tersebut akan berakhir pada 13 Juli mendatang dimana dalam kegiatan tersebut, bupati juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan tempat ibadah baik pondok pesantren, musholla, di Kecamatan Gedung Surian serta menyerahkan santunan untuk anak yatim piatu.

Selain Tim I yang melakukan safari di Kecamatan Gedung surian, juga terdapat Tim II yang dipimpin oleh Wakil Bupati Drs. Hi. Makmur Azhari melakukan safari di Kecamatan Belalau tepatnya di Masjid Darul Iman Batu Kebayan.

BACA JUGA:  Penanganan Sampah, Pemkab Lambar Laksanakan Pelatihan Pengelolaan

“Diharapkan melalui kegiatan ini, bukan hanya sebagai ajang silaturahmi anatara pejabat dan masyarakat tetapi juga di bulan yang penuh berkah ini banyak sekali keuntungan yang kita dapat baik dari segi pahala maupun segi kesehatan, selain itu safari ini juga sebagai sarana untuk menampung aspirasi masyarakat yang belum terakomodir, sehingga diharapkan melalui kegiatan ini juga dapat saling mendukung dan mensukseskan pembangunan di kabupaten ini,” ungkapnya.(rls)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top