Geliat Lambar

Mukhlis Basri Gelar Ramah Tamah Dengan Perintis Kemerdekaan

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com – Kemerdekaan RI tidak lepas dari para pejuang yang dengan susah payah untuk menjadikan Repblik Indonesia ini Merdeka. Untuk mengingat dan mengenang jasa para pahlawan, Pemkab Lambar mengadakan Ramah Tamah Dengan Perintis Kemerdekaan,  Veteran, Wredatama Dan Warakawuri Pada Peringatan  HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017 Di Loby Kantor Bupati Pemkab Lambar Kamis 17/08/2017.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri,  Wakil bupati Lambar Drs. Makmur Azhari, Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir SH, Ketua DPRD  Kabupaten Lambar Edi Novial S.Kom. Anggota DPRD LAmbar, Asisten Bupati, Sataf Ahli Bupati, Forkompinda, Muspida , Kepala OPD , Ketua PKK KabuPaten, Dharma Wanita Persatuan, Tokoh Agama , tokoh Masyarakat, Tokoh adat dan Masyarakat serta undangan lainnya.

Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri menyampaikan  banyak terima kasih kepada para perintis kemerdekaan ini yang telah mengorbankan jiwa dan raga bahkan harta untuk kemerdekaan RI ini, khususnya untuk para pejuang yang ada di Lambar. “Ucapan terima kasih kepada para perintis kemerdekaan, dan yang terpenting tugas kita adalah mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya,”ujar.

BACA JUGA:  Divisi Hukum PM-MH, Sayangkan Pernyataan Ketua Panwaskab Lambar Yang Di Nilai Tidak Paham Mekanisme

Sebagai bangsa indonesia yang telah menikmati kemerdekaan ini haruslah berterima kasih kepada para pejuang dan pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya dengan menjaga nilai nilai perjuangan serta mengaplikasikannya demi keutuhan Negara Republik Indonesia. “Dengan rasa hormat kepada para perintis kemerdekaan, terimakasih kami belum ada apa apanya dibandingkan pengorbanan para pejuang terdahulu, jadi harapan kami mari bersama sama kita pertahankan dan mengisi kemerdekaan negara Republik Indonesia ini dengan membangun kabupaten Lambar yang kita cintai ini,” ucapnya.

Kemudian peringatan hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia selain peringatan seremonial yang dilakukan secara rutin, juga merupakan sumber semangat dan kekuatan bagi bangsa kita dalam mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan 17 agustus 1945.   Persembahan dari pahlawan kita yang telah berjuang membela negara dan memberikan jiwa raganya, adalah hadiah yang tidak ternilai harganya bagi seluruh bangsa indonesia.

Selain itu ramah tamah ini adalah sebagai mempererat persatuan dan juga ungkapan terimakasih kepada pejuang dan perintis kemerdekaan, dengan harapan kami dan generasi muda tetap menjaga dan menjunjung tinggi warisan nilai kejuangan dan semangat Pahlawan dengan tetap berbuat, berkerja keras ikut serta membangun Negara Republik Indonesia, khususnya Kabupaten Lambar.

BACA JUGA:  Pemkab Lambar Gelar Monitoring Sembako

Menurut dia, acara tersebut sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kepada pejuang kemerdekaan bangsa, karena berkat perjuangan dan pergerakan para pendiri bangsa dalam melawan penjajahan dan colonialism.

Sebagai generasi penerus bangsa, sebut bupati, semangat perjuangan pendahulu akan terus digelorakan, begitu juga terhadap pembangunan Di Bumi Lampung Barat kedepannya akan lebih baik lagi.

Sementara itu Perwakilan Veteran  Supardi menyampaikan semangat yang ada pada diri kita hendaknya dijadikan titik perjuangan dalam membangun Indonesia dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),  pengalamannya ketika berperang melawan penjajah terdahulu . Setelah Indonesia merdeka, dirinya bersama para pejuang lainnya masih harus menghadapi Belanda yang hendak merebut kembali kekuasaannya di Indonesia. Akibatnya terjadilah konflik antara Indonesia dengan Belanda.

“Kemerdekaan bukanlah pemberian hadiah dari penjajah. Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, berkat rahmat Allah SWT dan perjuangan rakyat Indonesia yang bertaruh nyawa di medan pertempuran,” ujarnya sembari berkata isilah tanah tanah air kita ini dengan akhlak yang baik , cinta tanah air serta patuh kepada landasan pancasila.

BACA JUGA:  16 Peserta Paduan Suara, Meriahkah HUT Dharmawanita

Sekedar di ketahui anggota Legium Veteran RI Cabang Kabupaten Lampung Barat yang mendapatkan insentif dari Bupati Lampung Barat sebanyak 25 orang atas naama Supardi, Aspawi, Narin, Hanapi, Said, Kondi, Ayub, Sain Kasnan, Bodong, RD.Srarif, Sadju , Soekarjo, A.Ropie Romli, Nasim, Ajon, Sadjum, Tumbuh, Harjo Tukiyo, Suta, TAbon, Arsa, Ms. Atun BHB, dan Tarmidi serta basmi mendapatkan insentif senilai Satu Juta Rupaih diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati lampung Barat. (trs)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top