Uncategorized

Miris.! Tak Adanya Jembatan, Warga Terpaksa Gunakan Perahu

Pringsewu, www.lampungmediaonline.com – Sebagian masyarakat Kabupaten Pringsewu masih belum sepenuhnya menikmati pembangunan yang dilakukan pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah setempat. Salah satunya dibuktikan dengan belum dibangunnya fasilitas jembatan untuk memudahkan sarana transportasi warganya.

persoalan itu dirasakan warga Pekon waykunyir kecamatan Pagelaran utara, Beruntung saat ini masih ada  perahu sampan untuk penyeberangan yang menghubungkan dua kabupaten pringsewu dan kabupaten tanggamus, untuk membantu warga dalam memudahkan aktivitasnya.

“dengan menaiki perahu adalah akses jalan yang paling dekat menuju keibukota pringsewu, saya mewakili warga masyarakat waykunyir meminta pemerintah daerah maupun pusat untuk meninjau lokasi tersebut agar lebih mengetahui bagaimana kesulitan dan kendala bagi warga masyarakat untuk mengeluarkan hasil Bumi kami ” keluh Kepala Pekon Waykunyir Suparman kepada wartawan lensamedia.co. (grub lampungmedia).

BACA JUGA:  Desindo, Pemkab Pesawaran, OJK dan Bank Lampung Bersinergi Wujudkan Perkuatan Ekonomi dan Digitalisasi Desa

Lebih lanjut Ia berharap, pemerintah bisa merencanakan pembangunan jembatan di masa mendatang untuk memudahkan warga dalam melaksanakan kegiatannya.

“Pekon waykunyir yang sebagian besar warga masyarakatnya berpenghasilan sebagai petani sawit, karet, dan kakao, sudah sejak lama warga mengalami kesulitan dalam menjual hasil panenanya dikarenakan mobilisasi terlalu jauh dan harga menjadi murah apabila dijual kepada pengepul, hal tersebut dikarenakan belum adanya jembatan penghubung yang aksesnya lebih dekat menuju ibukota pringsewu maupun tanggamus,  ya kami berharap semoga Pemerintah agar secepatnya membangun jembatan penghubung dipekon kami” tandasnya. (yuda)

BACA JUGA:  Herman Dukung Investor Bangun Usahanya di Lampung

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top