Geliat Lambar

Minimnya Perawatan, Jalan Protokol Mulai Rusak

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com – Jalan Protokol Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mulai rusak hal ini dipicu karena minimnya perawatan. Kondisi kerusakan ruas jalan Raden Intan sepanjang 7 Kilometer itu mulai dari Pasar Liwa sampai didepan Kantor Pengadilan Negeri Liwa sebagaian sudah sangan memprihatinkan bahkan membahayakan pengguna jalan.Ironisnya, meski kerusakan makin bertambah jalan dua jalur tersebut terkesan  dibiarkan padahal sehari-harinya sering dilewati para pejabat Pemkab setempat.

Ruas jalan dua jalur Pemkab Lambar mengalami kerusakan pada beberapa titik diantaranya, depan Kantor Darma Wanita, depan Gedung Serba Guna, Lingkungan Way Mengaku, Lingkungan Sukamenanti, dan Hamtebiu. Kondisi dibebeberapa lokasi itu kini semakin memprihatinkan dan membahayakan pengguna jalan khususnya bagi pengendara sepeda motor. Sebab, jika turun hujan lubang dibadan jalan tertutup air sehingga sangat rawan kecelakaan.

BACA JUGA:  Mantan Aparat Pekon Dapat Penghargaan

Menurut son, warga  Kelurahan Way Mengaku kondisi jalan dua jalur tersebut memang sudah meresahkan lantaran sering terjadi kecelakaan. “Apalagi jika malam hari, pengguna jalan agar berhati-hati karena selain banyak lubang juga lampu penerangan jalan ada yang mati. Kepada Pemkab Lambar kami masyarakat mengharapkan agar jalan yang rusak itu segera diperbaiki. Sebab, jika dibiarkan maka kondisi jalan semakin parah sehingga dapat menyebabkan kecelakaan”, tuturnya.

Sementara itu, Anton Hilman Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Kecamatan Sumber Jaya mengatakan, seharusnya Pemkab Lampung Barat tidak harus menunggu lama jika tanggap dengan kepentingan masyarakat apalagi yang mengalami kerusakan jalan dua jalur punya Pemkab setempat. “Karena, selain masyarakat juga pejabat  Lampung Barat juga menggunakan jalan tersebut apalagi jalan dua jalur itu merupakan jalan protokol Pemkab setempat. Seharusnya pejabat  terkait merespon cepat, tidak harus menunggu anggaran perbaikan turun. Kan banyak pemborong yang sedang melaksanakan perbaikan jalan diwilayah itu. Saya rasa jika disampaikan secara lisan saja dengan pihak rekanan mungkin saja mereka bisa membantu melakukan perbaikan walaupun dananya belum ada”, pungkasnya.

BACA JUGA:  Koni Pesisir Barat Tekad Raih Prestasi di Porprov

Sekedar untuk diketahui, berdasarkan pantauan dilapangan, ruas jalan dua jalur Pemkab Lampung Barat sudah mengalami kerusakan disejumlah lokasi dan kondisinya semakin parah karena saat ini intensitas hujan sangat tinggi. Jika pemerintah daerah tidak segera melakukan perbaikan maka dikhawatirkan kondisi jalan tersebut semakin parah dan rawan kecelakaan.(trs)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top