Geliat Lampura

Minim Tempat Wisata Masyarakat Lampura Manfaatkan Taman Kota

Lampung Utara, lampungmediaonline.com – Minim tempat wisata, warga Kotabumi- Lampung Utara(Lampura) memanfaat sejumlah taman yang ada di wilayah perkotaan untuk sekedar berlibur dan konkow-kongkow bersama keluarga.”Kita mau berlibur paling dekat ke bendungan tirtasinta yang terletak di Kecamatan Kotabumi Utara. Selain akses jalannya tidak memadai, kita harus bayar karcis masuk. Kalau di sini ya gratis dan banyak makanan yang tersaji,”ujar Yanto (34) warga Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, saat dijumpai di taman air mancur kotabumi kemarin Rabu (10/8).
Selain banyak hiburan untuk anak-anak, lanjut dia, banyak juga penjual makanan dan minuman yang ada di sekitar lokasi taman. Tak hanya itu, taman air mancur tersebut juga berada di lokasi yang strategis, dan mudah dijangkau dari berbagai arah karena terletak di jalan protokol dan dilalui oleh kendaraan umum.”Kita berharap fasilitas bermain anak-anak dapat ditambah di lokasi taman ini seperti kereta api, kuda-kudaan dan sebagainya. Jika perlu ditambah dengan jenis-jenis binatang seperti burung berbagai jenis dan hewan gajah. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri,”imbuhnya.
Keberadaan para pengunjung juga terlihat di taman Tugu Payan Mas, namun rata-rata pengunjungnya para remaja yang ingin menikmati keindahan taman sambil memanfaatkan jaringan wifi atau internet gratis.
Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Hi. Fahrizal Ismail mengatakan, jika pengelolaan taman air mancur melibatkan tiga satker yakni Disporabudpar, Dinas Tata Kota(Distako) dan Dinas Pengelolaan Pasar(Dispar).”Pengelolaannya ditangani oleh tiga Satker yang memiliki peranan masing-masing untuk bekerjasama untuk meningkatkan penataan di lokasi pertamanan itu,”kata dia.
Keterlibatan Disporabudpar, lanjut Fahrizal, karena ada fungsi pariwisata, Dinas Tata Kota menangani pertamanan yang berupa ruang terbuka hijau sebagai paru-paru kota. Sedangkan dinas pengelolaan pasar menangani soal pariwisata kuliner yang juga terdapat di lokasi taman itu.”Jadi kita berharap semua aset yang ada itu dapat dijaga dengan baik, sehingga dapat lebih tahan lama dan bermanfaat bagi masyarakat selaku pengunjung,”kata dia. Dikatakan, pihaknya telah mengusulkan pelaksanaan rehab kepada dinas pekerjaan umum (PU) dan mengusulkan fasilitas internet gratis.”Selain itu kita juga akan mengoptimalkan tempat wisata yang ada di Lampura, sehingga sector pariwisata dapat ditingkatkan lagi,”pungkasnya.(Arief).
BACA JUGA:  Desa Sumber Arum Lampura  Gelar Musdes Validasi Penetapan Calon BLT, Secara Simbolis Bagikan Masker dan Cairan Disinfektan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top