Pendidikan

Minim Perhatian Pemerintah,PAUD Nusa Indah Satu Purwodadi Menghidupkan Pendidikan Usia Dini Di Pedesaan

Lampung Selatan.www.lampungmediaonline.com-Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain (BK) Nusa Indah Satu yang berada di Desa Purwodadi Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan menghidupkan mutu pendidikan dan kualitas serta kreatifitas pendidikan anak usia dini di desa tersebut.

PAUD yang berdiri sejak tahun 2008 ini ,di prakasai oleh ibu Farida Yuniarti yang tergugah hati nya dalam meningkatkan pendidikan di desa Purwodadi khususnya di Kecamatan Way Sulan.

Dimana desa Purwodadi pada saat itu merupakan salah satu desa tertinggal di Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA:  TOKOH BAKTI NUSA SURABAYA KUNJUNGI PENERIMA MANFAAT

“Pada saat itu saya salah satu pengurus Himpaudi Kecamatan Way Sulan, kebetulan pada saat itu ada acara di Kabupaten Lampung Selatan ,dimana ada pidato bupati tentang pentingnya pendidikan usia dini dalam menciptakan mutu pendidikan anak di usia dini”terang ibu Farida kepada Harian Lampung Media,Minggu (07/01/2018).

Dirinya menjelaskan, PAUD yang saat ini memiliki 30 siswa dengan tenaga pendidik dan kependidikan sebanyak 5 orang itu telah meningkatkan mutu pendidikan usia dini di desa tersebut dari tahun 2008 hingga sampai sekarang.

BACA JUGA:  Puluhan Siswa SMK Se-Bandar Lampung Ikuti Lomba Kompetensi Siswa

Namun ironisnya dari 3 PAUD yang berada di Desa Purwodadi itu,PAUD BK Nusa Indah Satu kondisi bangunan tempat belajar mengajar anak Usia Dini tersebut kurang adanya perhatian dari Pemerintah.
Hal itu terlihat dari berdirinya PAUD sejak saat ini keberadaan PAUD KB Nusa Indah Satu belum memiliki gedung bangunan sendiri.
“Untuk saat ini kami melakukan aktifitas belajar mengajar anak usia dini masih menyewa rumah warga,kami berharap kepada pemerintah agar adanya perhatian khusus untuk pendidikan anak usia dini di Desa kami”harap Ibu Farida.(ior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top