Geliat Metro

Metro Timur Ajukan 58 Rumah Direhabilitasi

Metro, www.lampungmediaonline.com – Musyawara Pembangunan Kecamatan Metro Timur Kota Metro ada sekitar 58 Rumah yang ada di kecamatan tersebut menjadi sekala prioritas untuk dijadikan rumah layak huni dan rumah sehat.
Untuk rincianya Di Kecamatan Metro Timur yakni Kelurahan Yosodadi 10 Rumah, Kelurahan Tejosari 14 Rumah, Kelurahan Tejoagung 10 Rumah dan Kelurahan Yosorejo 9 Rumah.
Camat Metro Timur Rosita mengatakan, untuk sekala prioritas bedah rumah yang akan dilakukan pemerintah pada tahun 2017 diperkirakan diturunkan pada pertengahan tahun.
“Pengajuan bedah rumah Metro Timur ini terbilang sedikit dari kecamatan yang lainya, dikarenkan melalaui survey yang dilakukan kecamatan rata-rata masyarakat Metro Timur sudah terbilang baik dan mampu,” kata dia 7/2/2017.
Lebih lanjut, untuk pembanguna bedah rumah dari pemerintah kota Metro akan diturunkan berupa material bukan berupa uang tunai ke masyarakat agar tidak disalahgunakan nantinya.
“Pemerintah melihat masyarakat, Metro Timur keseluruhan sudah mencukupi dan dari survey yang dilakukan untuk tarap hidup masyarakat terbilang sudah rata-rata menegah keatas”kata dia.
Bila ada dari masyarakat yang belum terdata dalam perbaikan rumah, pihak kecamatan meminta agar pamong Kelurhan bisa melaporkan agar bisa di prioritaskan untuk menapatkan bantuan tersebut.
“Bila ada segera laporkan agar tim dari kecamatan bisa melakukan survey kembali, supaya tidak dinilai pilih dalam membantu masyarakatnya,” cetusnya.
Lebih lanjut, bukan hanya itu saja, untuk pembangunan di bidang infrastruktur jalan lingkungan ditingkatkan dikarenakan salah satu prioritas juga guna kenyamanan masyarakat.
“Untuk itu juga menjadi sekala prioritas yang kita ajukan di Musyawarah itu, salah satu pengajuan yang diinginkan masyarakat agar bisa di realisasikan,”paparnya.
Pihak Kecamatan yang juga sebagai perpanjagan tanggan pemerintah pastinya akan melakukan yang terbaik agar wilayahnya kerjanya bisa berkembang dan masyarakatnya bisa hidup sejahtera,”pungkasnya. (RY/RUD)
BACA JUGA:  Idul Adha, DKP3 Metro Belum Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top