Geliat Metro

Metro Juara 2 Menanam dan Merawat Pohon tingkat Nasional

Metro, www.lampungmediaonline.com – Kota Metro berhasil meraih prestasi ke dua tingkat nasional dalam lomba menanam dan merawat pohon.
Penerimaan penghargaan ini diserahkan pada acara Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) tahun 2016 serta Pemecahan Rekor Dunia Penanaman Pohon Serentak yang dilaksanakan di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur, Senin (28/11) lalu.
Mewakili Walikota Metro A. Pairin, Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan (DPPK) Ir. Yeri Ehwan, M.T mengatakan, pada Senin (28/11) menjadi hari yang sangat penting dan penuh makna sebagai SKPD yang membidangi pembangunan bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.
“Karena dapat mengantarkan Walikota Metro menerima penghargaan Pemenang Lomba Penanaman dan Pemeliharaan Pohon kategori Kinerja Walikota, yang diserahkan oleh Bapak Presiden RI,” kata dia lewat pesan singkat Whats App, Selasa (28/11).
Lebih lanjut katanya, ini telah berdasarkan keputusan mentri lingkungan hidup dan kehutanan Republik Indonesia. Dengan nomor SK 873/MENLHK/PDASHL/DAS.1/11/2016. “Yang menjadi juara 1 adalah Walikota Cimahi Jawa Barat dan untuk juara 3 adalah Walikota Balik Papan Kalimantan Timur,” bebernya.
Bahkan ia mengaku telah juga mengantarkan siswa SMKN I Metro yakni Deka Aristantiya menjadi Juara Harapan I Nasional. “Siswa ini juara  Lomba Inovasi Menu Masakan Berbahan Baku Ikan ke-2 Tahun 2016 di Jakarta. Untuk kategori menu Afetizer,” pungkasnya. (rud)
BACA JUGA:  BPS : Inflasi Metro 0,72 Persen

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top