Geliat Metro

Meski Mengalami Luka Bakar Cukup Parah,Kondisi Arif Mulai Membaik

Keterang Foto: Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD A. Yani Kota Metro, Drg. Aidawati saat memberi keterangan Pada Lampung Media.Selasa (31/10).

Metro,www.lampungmediaonline.com-Kondisi pasien Arif  Viko Darmansyah (12) siswa SMPN 10 Metro yang terbakar saat kegiatan ekskul pramuka di sekolah, kini perkembangaan kondisinya sudah mulai membaik. Meskipun masih berbaring tidur diruang ICU Rumah Sakit A. Yani Kota Metro.

Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD A. Yani Kota Metro, Drg. Aidawati membenarkan hal tersebut. Ia mengaku beberapa upaya langkah penanganan telah dilakukan salah satunya dengan mencuci kulit bekas luka terbakar.

BACA JUGA:  Disdukcapil Kurang Sudah Realisasi 12000 E- KTP Anak

“ Istilahnya pasien ini kalau dibangunin baru ada reaksi,sudah dipasang alat bantu pernafasan (Ventilator) karna luka bakarnya cukup parah hingga 40 persen tubuh tangan dan sebagian kepala,maksudnya daerah lukanya,”teranganya, saat dikonfirmasi awak media, Selasa  (31/10).

Menutut Aida,  pihak RS komitmen serta konsen memberikan penanganan serius terhadap pasien siswa terbakar ini.

“Kebetulan pasien ini ditangani Glenda yang merupakan dokter sepesialis bedah kulit. Kami akan ekstara hati-hati menaganinya dan bekerja secara profesional menagani tahap penyembuhan si pasien ini,”katanya.

BACA JUGA:  Bahas Program 2020, DPC AWPI Metro Gelar Rapat Internal

Disingung soal apakah ada kemunginan luka didalam tubuh si pasien kebakar ini, Aidawati menyatakan sejauh ini pihaknya belum melakukan pemeriksaan sejauh itu mengunakan USG (Ultrasonografi).

.“Kami yakin dan optmisi bisa mengani pasien ini sampai sembuh, karna perkembanganya juga sudah terlihat mulai membaik berarti sudah ada kemajuan. Jadi tidak perlu dirujuk ke RS lain, lagipula dokter yang menaganinya juga sudah profesional dalam menagani pasien terbakar seperti ini,” ujarnya. (san/rud)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top