Geliat Lampura

Menunggu ‘Ajal’, Jembatan Penghubung Antar Kecamatan Butuh Perhatian

Lampung Utara , www.lampungmediaonline.com – Jembatan gantung penghubung antara Kecamatan Kotabumi dengan Kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara kondisinya sangat memperihatinkan untuk itu masyarakat setempat sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Daerah, sabtu (29/10/2016)

Adapun Jembatan Gantung Tersebut adalah satu -satunya jembatan penghubung yang terdekat, Untuk sarana infrastruktur Penyeberangan para warga, Sebagai keluar masuknya hasil pertanian,Jalan pintas Anak pergi ke sekolah kedua Kecamatan tersebut.

Sahdan  Pj. Kades Kotabumi Tengah Barat Menuturkan “ Sudah pernah Kami bersama Perangkat Desa mengusulkan Pada acara MUSRENBANG di Tingkat Kabupaten, Untuk pembangunan Jembatan Gantung agar di bangun secara permanen, Tapi sampai sekarang belum bisa Di bangun” kata sahdan saat di konfirmasi via telpon seluler.

BACA JUGA:  Perbarui Data Peserta Dengan Mudah Melalui GILANG

Ia juga menuturkna beliau baru beberapa bulan menjabat sebagai Pj. Kepala Desa bahkan belum mengajukan Proposal Ke dinas PU.

“Saya menjabat Pj. Kades ini belum lama baru 6 bulan, saya belum sempat untuk mengajukan Proposal, insya allah Dalam waktu dekat ini secepatnya saya akan membuat pengajuan pembangunan jembatan itu. Ujarnya”

Dari hasil pantauan Wartawan www.lampungmediaonline.com  Sudah lebih dari 4 kali perbaikan jembatan tersebut, yang dananya berasal dari iuran Masyarakat Desa Kotabumi Tengah Barat dan Desa Cempaka,

Di tempat terpisah, Imron dan beberapa warga yg ada di Lokasi menuturkan” Kami warga dari desa Cempaka Kecamatan Sungkai Jaya punya usaha Berkebun jagung di desa Kotabumi Tengah Barat, setiap kami jalan ke kebun kami harus melewati jembatan itu, Menjual hasil nya pun kami selalu lewat situ.

BACA JUGA:  Kasi Sapras Diknas Lampura, Akwan Hadi, S.H. Angkat Bicara Terkait Diduga Belum Tersalurkan Bantuan Siswa

Kemudian Mereka mengatakan “Satu tahun yang lalu ada ibu-ibu separuh baya yang jatuh nyebur ke sungai karena Papan Jembatan penopang yang sudah lapuk serta Rusak itu sangat tidak layak pakai lagi”

Sementara ini warga memperbaiki jembatan gantung ini menggunakan sumber dana dari masyarakat, Adapun dana masyarakat yang sudah terkumpul hasil iuran dari desa kotabumi tengah barat sebesar 1.800.000 di tambah dari petani  2.500.000, untuk mengganti papan kawat seling dan alat2 material lainya, Kata Imron”

BACA JUGA:  Terlibat Narkoba, Oknum ASN Diamanakan Polres Lampura

“Untuk itu  kami sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Dan kami Ingin menagih Janjinya Bupati Agung pada saat Kampanye Tahun 2013 yang lalu Untuk membangun Jembatan Gantung ini secara permanen” Ungkap Beberapa warga Yang bekerja Gotong Royong bersama memperbaiki Jembatan itu.(K)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top