Geliat Metro

Menungak Tagihan Listri, PLN Rayon Metro Putus 600 Pelangan

METRO, lampungmediaonline.com -Jumlah pelanggan listrik PT PLN Rayon Metro yang akan dilakukan bongkar rampung (diputus, red) tersisa 200 pelanggan. Diketahui per
Agustus 2016 total pelanggan listrik yang akan dibongkar rampung oleh PLN rayon Metro capai 600 pelanggan. Ini terjadi lantaran sejumlah pelanggan listrik tersebut telah menunggak hingga 4 lembar tagihan (4 bulan).
Manager PT. PLN Rayon Kota Metro Achmad Satria. P didampingi Bagian Pelayanan Pelanggan Toga Perdana mengatakan, meski demikian jumlah tunggakan listrik pelanggan PLN Rayon Metro per akhir Agustus 2016 masih Rp1,8 miliar. Artinya sudah mengalami penurunan tunggakan hingga Rp300 juta lantaran data tunggakan listrik pelanggan terhitung akhir Juli 2016 capai Rp2,1 miliar.
“Kali ini tim yang diterjunkan untuk bongkar rampung meliputi perwakilan PLN Area Metro dan PLN Distribusi Lampung serta pihak kepolisian. Bukan hanya yang menunggak hingga 4 lembar, kami juga menargetkan bongkar rampung untuk yang nunggak 3 lembar. Untuk tunggakan 4 lembarnya saat ini tinggal 200 pelangan, jelasnya. Rabu (21/9).
Masih dikemukakannya bahwa sebelum melaksanakan Opal/bongkar rampung ini, PLN Rayon Metro telah mengirim surat teguran kepada seluruh pelanggan yang telah menunggak lebih dari 3 lembar. Dan isi surat tersebut meminta agar seluruh pelanggan yang menunggak, dapat melunasi hutangnya sebelum dilakukan pemutusan.
“Seharusnya langsung diputus jika sudah telat bayar hingga 3 lembar. Namun karena keterbatasan personil maka dilakukan bergiliran. Dan personil yang kami kerahkan untuk merampungkan ini kurang lebih ada 30 orang yang terbagi menjadi 10 tim,” paparnya.
Bukan hanya pelanggan yang menunggak hingga 4 bulan, Toga menambahkan, pelanggan yang menunggak bayar dua bulan dalam waktu dekat juga akan segera disikapi. Diketahui, wilayah layanan listrik PLN Rayon Kota Metro adalah untuk wilayah Lampung Timur di Kecamatan Sekampung, Batanghari, Metro Kibang, sebagian Sukadana. Untuk wilayah Lampung Tengah hanya Trimurjo.
“Seluruh wilayah Kota Metro masuk dalam layanan kami kecuali Kecamatan Metro Utara dan sebagian Hadimulyo Timur dan Barat. Kami harap masyarakat dapat menghindari pemutusan dan gunakan listrik dengan nyaman dengan segera melunasi tunggakan,” tegasnya. (rud)

BACA JUGA:  Polemik Penetapan Dewan Pendidikan, Ria Andaria Bantah Adanya Pencoretan Pansel

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top