Geliat Tuba bar

Menuju Kabupaten Layak Ana, Pemkab Tubaba Bersama LPA Gelar Workshop

Tulang Bawang Barat.www.lampungmedia.com-Dalam Rangka meningkatkan peran perempuan dalam rencana aksi daerah guna menuju kabupaten layak anak pemerintah Daerah kabupaten tubaba dan Lembaga Perlindungan Anak(LPA)menggelar Worshop.

Kegiatan worshop tersebut berlangsung dibalay tiyuh pulung kencana kecamatan tuba tengah kabupaten tubaba.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PPKB Reny dewi ratna.SH.MM,Ketua LPA kabupaten tubaba Elia Sunarto,Kapolsek Tuba Tengah,kepala dinas pendidikan,Forum anak kabupaten tubaba dan  SKPD kabupaten tubaba.Rabu(25/10/2017)

Dalam kesempatan tersebut Kepala dinas reni dewi ratna SH.MM”,Mengatakan,”kegiata ini dalam ranka membangun komitmen bahwa demi menuju Kabupaten Tubaba dan artinya Layak untuk anak-anak untuk semua stikholder dan bisa bersekolah dengan nyaman anak-anak dangan baik dan orang tuanya bisa ramah tamah untuk bisa memantau anaknya,”ucapnya

BACA JUGA:  Jelang Pilkada,Panwaslu Tubabar Lantik 27 Anggota Panwascam

Reny berharap bahwa kegiatan tersebut demi untuk miningkatkan perempuan dalam aksi daerah menuju kabupaten tubaba untuk layak anak kedepannya bisa terus ditingkatkan.

“saya berharap kegiatan ini terus ditingkatkan demi meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam aksi daerah menuju kabupaten layak anak,”harapnya.

Dalam kesempatan itu juga ketua Lembaga Perlindungan Anak(LPA)mengatakan,kegiatan layak anak  membangun komitmen untuk mewujudkan kabupaten layak anak.

“kegiatan ini merupakan bentuk suatu komitmen untuk mewujudkan kabupaten layak anak sehingga terbentuknya gugus tugas disetiap stikholder yang ada dikabupaten tulangbawang barat,”ucapnya.

BACA JUGA:  Tergerus Api Cemburu, AS Tega Jerat Nyawa Bocah Usia 8 Tahun

Ditambahkannya,dalam beberapa bulan terakhir ini lembaga perlindungan anak kabupaten tubaba terus rootshow bersama bidang paud hikmah dinas pendidikan untuk melakukan kegiatan kabupaten layak anak keseluruh paud-paud yang ada dikabupaten  tulangbawang barat.

“Dalam bulan ini LPA kabupaten tubaba menggelar rootshow diseluruh paud-paud yang ada dikabupaten setempat karena itu merupakan tujuan untuk mewujudkan kabupaten layak anak,maka dalam hal ini LPA terus menggiat Forum anak baik ditingkat tiyuh maupun di tingkat sekolahan karena salah satu indikator kabupaten layak anak itu terwujud ketika partisipasi anak itu ada dan salah satu yang kita perjuangkan setiap musrenbang baik itu tingkat tiyuh,kecamatan maupun kabupaten itu harus ada suara anak dan disarankan agar mereka harus ikut hadir,”pungkasnya.(Rizal/*)

BACA JUGA:  Plt Bupati Tubaba, Gubernur Ridho Lantik Adeham

 

 

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top