Lampung Sai

Mentri Agama Di Dampingi Gubernur Lampung Membuka MTQ ke-43 Tingkat Provinsi

Metro,LM – Musabaqoh Tilawatir Qur’an (MTQ) ke-43 tingkat Provinsi Lampung resmi dibuka ditandai dengan pemukulan beduk oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin didampingi Gubernur Lampung Ridho Ficardo, di Masjid Agung Kota Metro. jumat malam (8/5/2015)

Dalam sambutannya Menteri Agama Lukman Hakim, menyampaikan bahwa adat istiadat pada budaya Lampung mempunyai nilai-nilai keislaman yang harus diamalkan, juga sebagai tameng diri dari penyebaran radikalisme. “Lampung juga mempunyai adat yang fondasinya berisi nilai-nilai keislaman. kita perlu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sekarang, kita didesak oleh isme-isme, mulai dari egoisme, individualisme hingga radikalisme. Dan kearifan lokal tadi bisa menjadi penangkis paham-paham tersebut.” Ucapnya.

BACA JUGA:  Bahas Observatorium ITERA, Sutono Tampil Sebagai Narasumber

Lukman Hakim juga menghimbau masyarkat untuk mengajak anak-anak agar membiasakan diri membaca Al-Quran setelah maghrib. Menurutnya ini juga penting untuk memupuk nilai-nilai agama pada anak dan remaja, generasi penerus bangsa.

Sementara itu Gubernur Lampung pada sambutanya menuturkan pada kesempatannya, “MTQ tahun ini cukup istimewa dan masyarakat Metro boleh bangga, karna dihadiri langsung oleh pak Menteri Agama. Gak semua MTQ yang mempunyai kesempatan dihadiri Menteri Agama.” ujar Ridho.

BACA JUGA:  Menpora dan Gubernur Buka Deklarasi Pemuda Kader Revolusi Mental

Gubernur mengingatkan bahwa paham-paham radikalisme bisa menjadi ancaman bangsa dan jelas melenceng dari ajaran agama, karna Islam adalah Agama yang penuh dengan rasa kasih sayang. Untuk itu Gubernur berharap masyarakat lebih waspada dan jeli terhadap paham-paham radikal yang mengatas namakan agama. “Sekarang banyak faham yang sesat, tidak sesuai dengan ajaran agama. Seperti Islamic State of Iraq and Syria atau yang kita kenal dengan sebutan ISIS. Mereka menyebarkan paham radikal terang-terangan. Saya minta, masyarakat Lampung jeli. Karena agama Islam itu kan agama yang penuh kasih sayang”. himbau Gubernur.(R1/RA)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top