Lampung Sai

Menko Bid Kemaritiman Kunjungan kerja ke Lampung

Bandar Lampung,LM – Menko Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo melakukan kunjungan kerjanya ke PT Daya Radar Utama, Bandar Lampung, Jumat (7/8/2015).

Gubernur Lampung dalam sambutannya yang diwakili Asisten II  Adeham mengatakan bahwa keberadaan PT. Daya Radar Utama memiliki peranan penting dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung, karena memberikan kesempatan kerja bagi putra daerah Lampung.

Gubernur Lampung juga mengharapkan apa yang menjadi program kerja pusat dapat dilaksanakan juga di bumi Lampung.”Saya mengharapkan dukungan Bapak Menteri, agar kiranya berbagai agenda dan program kerja pemerintah pusat dapat dilaksanakan demi kemajuan pembangunan di bidang kemaritiman di Provinsi Lampung.” Harapnya.

BACA JUGA:  WFS Sosialisasi Ideologi Pancasila Dan Wawasan kebangsaan

Ia jelaskan pula bahwa Provinsi Lampung memiliki garis pantai yang panjang dengan 3 bukaan laut, dengan luas perairan laut  ± 24.820 km² dan panjang garis pantai ± 1.105 km, memiliki 132 pulau-pulau besar dan kecil juga sangat mendukung Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Indonesia, yang sedang berusaha menjadi poros maritim dunia di bawah visi besar Presiden Joko Widodo akan didukung penuh oleh Provinsi Lampung yang mempunyai letak sangat strategis.

Menko Kemaritiman dalam sambutannya juga mengapresiasi Lampung yang terus seiring sejalan mendukung program pusat.

BACA JUGA:  Peran Serta Masyarakat Dalam Pengendalian Lingkungan, Pemkot Metro Gelar Sosialisasi

“Harus saling dukung, kita harus mengimplementasikan visi pak presiden, menjadikan indonesia poros maritim dunia.” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut Indroyono juga meyakinkan industri kapal dalam negeri bahwa visi besar tersebut tentulah harus dimulai dengan mendukung Industri Kapal dalam negeri.

Salah satu yang sedang digodok adalah penghapusan PPN bagi industri kapal dalam negeri. Selain itu ditambah kebijakan fiskal dan non fiskal yang ia jabarkan pula dalam kesempatan tersebut.

menurutnya untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia, semaksimal mungkin kebutuhan kapal harus dibangun di galangan kapal dalam negeri, seperti apa yang sudah dilakukan oleh PT DRU Lampung.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Groundbreaking Jalan Tol Trans Sumatera

Selain dihadiri petinggi PT DRU, Forkopimda Lampung, Kunker Menko Kemaritiman juga dihadiri Sudin dari Komisi IV DPR-RI. (Mrf)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top