Lampung Sai

Menjelah Puasa Pemprov Lampung Sidak Ke Pasar

 Bandarlampung,LM – Dua hari menjelang Bulan Ramadan 1436 H/ 2015 M Pemerintah Provinsi Lampung kembali lakukan Infestigasi mendadak (Sidak) ke pasar-pasar tradisional dan supermarket di Bandar Lampung, Selasa (16/6). Dalam sidak kali ini kembali ditemukan makanan berkadarluarsa dibeberapa pasar.

Sidak dipimpin oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Lampung Kusnardi, ini dilakukan bersama dengan Dinas Perdagangan,Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kesehatan serta Badan POM Provinsi Lampung.

Sidak yang dilakukan di Pasar Tradisional antara lain Pasar Tugu Kampung Sawah, sedangkan Supermarket antara lain Giant Labuhan Ratu, Robinson Rajabasa dan Hypermart Tanjung Karang.

BACA JUGA:  Kota Metro Masuk Zona Merah Narkoba

Dari hasil sidak di Pasar Tugu terdapat  sambel botol ABC yang sudah kadaluarsa dan Bumbu Pecel merk Srinti. Di Giant Labuhan Ratu terdapat roti merk Bobo kadaluarsa serta roti berjamur masih dipajang, serta otak-otak ikan Kusno banyak air tidak pada suhu yang ideal.

Sedangkan di Ramayana Robinson Rajabasa terdapat kembang kol 3 buah yang sudah tidak layak masih dipajang serta terdapat sarden pronas kalengnya berkarat, susu kaleng cremer penyot dan mackerel saus exstra pedas ABC penyot masih dipajang.

BACA JUGA:  HMI Komisariat Tarbiyah UIN Raden Intan Lampung Gelar Aksi Solidaritas Palestina

Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Lampung Kusnardi mengatakan, kepada pemilik warung dan supermarket yang ditemuin bahwa barang yang sudah kadaluarsa agar segera memusnahkan barang tersebut, karenanya akan berakibat tidak hanya konsumen yang dirugikan, tapi nantinya nama toko atau supermarket akan tercemar karena menjual barang yang sudah tidak layak konsumsi. (R)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top