Geliat Pesawaran

Meningkatkan Pelaksanaan Pembangunan DD,Desa Banding Agung Adakanan Pelatihan Desa

Keterangan Foto : Nampak dalam foto kegiatan hadir tim ke camatan punduh pedada,pendamping Desa kabupaten pesawaran,kades Banding Agung dan PT Pertanian.

Pesawaran.www.lampungmediaonline.com-Kucuran Dana Desa (DD)yang diberikan pemerintah pusat untuk pemerataan pembangunan diseluruh pelosok negeri terutama di pedesaan telah terlaksana dengan baik.Dimana melalui dana desa (DD) yang selama ini terlaksana sudah mewujudkan pembangunan desa yang menjadi prioritas dalam pembangunan nasional.

Satu dari ribuan desa tersebut salah satunya di desa Banding Agung Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran dalam melakasanakan kegiatan yang dianggarkan dari dana desa sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) yang ada.

Dijelaskan Asri putra Riansah S,H,I selaku kepala Desa Banding Agung kepada wartawan Lampung media di kediamanya mengatakan untuk pembangunan ditahun 2017 Desa Banding Agung sudah rampung 100% seperti pembangunan jalan rabat beton,pembuatan tiga titik jembatan.

BACA JUGA:  Bupati Peaswaran Buka Puasa di Desa Banjaran

“Seperti pembuatan jembat Beton dengan panjang 6 meter dan lebar 4 meter, tinggi 2,5 meter,ditambah pembuatan jembatan mini dua unit dengan ukuran panjang 6 meter dan lebar 2 meter.paving blok,derainase”terangnya.

Asri pun menabahkan,bahwa desa membentuk kegiatan pelatihan langsung yang dilaksanakan digedung kantor Desa Banding Agung.Seperti pelaksanaan kegiatan pelatihan tugas dan pungsi perangkat Desa,dan pelatihan tentang BUMDES,pelatihan pertanian,dan pelatihan TP kelompok PKk Desa Banding Agung.

BACA JUGA:  Dinas Kesehatan Akan Tanggung Biaya Pengobatan dan Perawatan Ibu Saripah

Dimana dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembagian baju kaos khusus petangkat desa Banding Agung dan pembagian alat untuk adat berupa cakra atau tarup dapur memasak,kepada masyarakat adat serta pemberian bantuan bibit pohon sengon untuk warga.

“Saya berharapkan agar masyarakat merasakan program yang dikucurkan oleh pemerintah pusat seperti DD, seperti GADIS program dari bapak bupati pesawarawan “ujarnya.

Selain juga Desa Banding Agung dan seluruh perangkatnya bersama masyarakat,dan tim kecamatan Punduh Pedada melakukan kunjungan kerja (Kungker) ke Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) untuk meninjau Desa Penumangan Baru di Kecamatan Tulang Bawang Tengah,salah satu desa yang sudah berhasil dan maju.(ior/hidar)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top