Geliat Lamsel

Membuat Kerajinan Tangan Dari Tali Kur,Menjadi Pemasukan Tambahan Bagi Ibu -Ibu Di Lamsel

Lampung Selatan.www.lampungmediaonline.com – Apa kah kalian tau dengan kerajinan tangan yang satu ini.Kerajinan tangan menggunakan bahan Tali Kur yang satu ini merupakan Kerajinan tangan yang membutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam membuatnya supaya hasilnya maksimal, unik dan menarik.

Keterampilan kerajinan tangan yang satu ini rupanya membuat para ibu rumah tangga di Desa Neglasari Kecamatan Katibung Lampung Selatan yang tergabung dalam kelompok Sejahtera Abadi ,membuat ide barang yang terbuat dari bahkan Tali Kur untuk keperluan pribadi atau bahkan diberikan sebagai hadiah dan menjadi nilai ekonomis sendiri.

Menurut ibu Suharti mengatakan,penampilan barang dari tali kur ini memang unik, indah dan tentunya sangat pas untuk dijadikan hadiah.

BACA JUGA:  Tiga Pemuda Bacok Satpam Pantai MB Di Merak Belantung, Lantaran Di Tegur Saat Pesta Miras

Kelebihan dari tas talikur ini, bahannya yang sangat kuat sehingga membuat tas ini lebih awet dan dapat bertahan lama.

Selain itu, daya tarik berupa rangkaian tali dan juga menjadikannya cantik saat dipakai.

“Tentunya, keyakinan saya akan kerajinan ini sangat besar apalagi motif Tanjak tali kur yang kami buat sesuai dengan motif dan pesanan “ujarnya.

Tanjak tali kur buatannya ini memang sangat unik, bisa dibuat berbagai motif dan ini dibuat dengan kelincahan tangan.Seperti membuat Tas ,gantungan kunci yang bisa menjadi nilai ekonomis tambahan keluarga.

BACA JUGA:  Tak Ada Korban Jiwa, Begini Kronologi Truk BBM Terbakar di SPBU Simpang Kates

“Belajar membuat Tanjak tali kur ini harus sabar dan harus punya jiwa seni. Gerakannya memang cuma itu-itu saja tapi rutin,” katanya.

Dalam menjalani bisnis kesenian tangan Tali kur ini mengaku tak pernah merasa jenuh bahkan ia sudah menghasilkan banyak karya dari Tali kur.Dengan membuat Prodak Tas dan gantungan kunci yang terbuat dari bahan tali Kur sungguh menjadi nilai ekonomis yang menjadi tambahan pemasukan ibu-ibu setempat.
Prodak hasil kerajinan tersebut saat ini sudah diminati hingga luar daerah lampung.Untuk harga masing -masing prodak tergantung dari motif besar kecilnya prodak.

BACA JUGA:  Oknum Satpam Peternak Ayam Kertosari Diduga Jual Ayam Tiren

“Untuk satu minggu kami bisa membuat hasil kerajinan kurang lebih 5 Tas”jelasnya.

Dengan adanya kerajinan ini bisa menjadi contoh bagi -ibu rumah tangga yang lain.(sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top