Geliat Tulang Bawang

Membentuk Karakter Generasi Muda, Depag Gelar LCT

Tulangbawang, lampungmediaonline.com – Dalam rangka membentuk Karakter Generasi muda yang kreatif di bidang Akademik maupun non Akademik Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Kantor Kementerian Agama (Depag), menggelar acara Madrasah Education Fair serta lomba Cepat Tepat (LCT) Tingkat Smp, Mts, Sma dan MA se-Kabupaten Tulangbawang tahun 2016. Yang dipusatkan di Gedung Ra.Kartini setempat. Rabu (12/10).
Dalam sambutannya, Asisten IV Tamami Akib yang mewakili Bupati Tulangbawang Ir.Hanan A razak mengatakan, di era globalisasi dan modern seperti saat ini, pendidikan sekolah dituntut untuk meningkatkan kualitas, untuk berkompetensi bagi siswa-siswi didiknya di sekolah. “Hal ini, seiring dengan tuntutan perkembangan zaman, yang menginginkan anak-anak sekolah secara umum dan khususnya generasi muda, agar memiliki kompetensi tinggi dalam berbagai kemampuan akademik maupun keterampilan lainnya, sehingga kedepannya, mereka dapat bersaing secara profesional baik ditingkat lokal, nasional maupun internasional,”ungkap Tamami.
Untuk mendukung hal tersebut, dibutuhkan penerapan sistem pendidikan yang baik, persuasif dan terampil bagi siswa-siswi di sekolah. “Selain itu, adanya kompetisi materi belajar antar sekolah, tentunya dapat semakin menunjang kemampuan pelajar, khususnya untuk mengukur sejauh mana efektifitas kegiatan belajar mengajar yang diterapkan oleh para guru disekolah, oleh karenanya, kegiatan lomba Cepat Tepat ini, merupakan suatu kegiatan yang sangat positif bagi para pelajar SMP/MTS dan SMA/MA, baik dalam mengasah akademik dan emosional disiplin dalam berkompetisi secara sehat dan profesional,”terang nya.
Selanjutnya, Ia berharap, kiranya seluruh guru ataupun tenaga pengajar yang ada di kabupaten Tulangbawang, dapat terus mengasah kemampuan akademiknya berikut dengan kemampuan akademik para pelajar di sekolah. “Karena hal ini, sangat penting, agar kualitas belajar mengajar semakin baik yang mampu memberikan kontribusi positif bagi peningkatan prestasi belajar serta prestasi di berbagai ajang kompetisi belajar yang diselenggarakan. Saya sangat yakin, kemampuan adik-adik pelajar di Kabupaten Tulang Bawang sangatlah baik, jika didukung dengan kualitas pengajar dan sistem pendidikan belajar mengajar yang terampil, tertata dan profesional,”harapnya. Ditambahkannya, pada kesempatan yang baik ini, Saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulangbawang, yang senantiasa berupaya untuk memajukan pendidikan sekolah,”Tentunya dengan harapan, kegiatan ini dapat terus terlaksana secara berkelanjutan, dengan meningkatkan kualitas pelaksanaan kegiatan serta kuantitas peserta,”imbuhnya Kepala Kantor Depag Kabupaten Tulangbawang Karwito mengatakan, Ia sangat menginginkan madrasah dapat menjadi peluang terbaik didunia pendidikan di Tulangbawang. Dengan tujuan untuk mencari Bibit bibit berpresatasi yang berpeluang kedepanya ditingkat provinsi maupun ditingkat Nasional. “Acara ini diikuti 76 stand pameran pendidikan madrasah dari masing-masing instansi yang menonjolkan potensi dibidang pangan, kesenian dan pendidikan, dan keterampilan,disisi lain untuk peserta LCT 36 Smp dan 38 SMA yang diikuti oleh seluruh Ma, Mts se-Tulangbawang.” Jelasnya. Selain itu, Ia juga berharap agar madrasah juga bisa sejajar dengan setara pendidikan lainnya, diharapakan pemerintah kedepanya juga dapat mensejajarkan madrasah untuk kegiatan atau event-event yang diadakan oleh pemerintah kabupaten Tulangbawang.(idahar)

BACA JUGA:  Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Tangkap 32 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top