Entertainment

Medi : Ayok Jadi Relawan Kemanusiaan

Rumah Zakat Sumatera Selatan mengajak peserta Sang Juara ‘Ayo ke Museum’ tingkat SMA/SMK se Kota Palembang untuk menjadi relawan guna membantu korban bencana. Hal itu dikatakan Medi, Media Relation Rumah Zakat, di Auditorium Museum Balaputra Dewa, Kamis (21/11).

“Ayo Jadi Relawan Kemanusian”, ajak Medi.

Rumah Zakat adalah Lembaga Amil Zakat Nasional. Saat ini cabangnya sudah menyebar di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Selain lembaga amil zakat, Rumah Zakat juga merupakan lembaga kemanusiaan.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Sumsel Salurkan Superqurban dan siaga Pangan Nusantara PT Semen Baturaja di Banjir Lahat

“Jika terjadi bencana bencana, Insha Allah Rumah Zakat selalu hadir di situ. Adik-adik bisa jadi relawan. Misalkan bencana kebakaran, rumah atau hutan. Adik-adik bisa jadi relawan untuk membantu para korban,” kata Medi.

Dikatakan dia, relawan Rumah Zakat terjun ikut membantu Satgas Karhutla dalam memadamkan api kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

BACA JUGA:  Orang Asing

“Selain di Indonesia Rumah Zakat juga melakukan aksi kemanusiaan di luar negeri seperti Palestina, rohingya, Somalia dan lainnya. Jadi jika adik-adik mau jadi relawan bisa aja dikirim relawan kemanusiaan ke daerah-daerah bahkan ke luar negeri,” tukasnya.

Untuk mengetahui kegiatan Rumah Zakat, ia mengatakan, siswa bisa mem-follow akun Instagram Rumah Zakat Sumatera Selatan. Diakhir penyampaian Medi membagikan dorprice kepada para siswa.

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top