Geliat Tanggamus

Masyarakat Tanggamus Harapkan Calon Bupati Terpilih Dapat Menyediakan Lapangan Pekerjaan

ilustrasi

Tanggamus,www.lampungmediaonline.com-Beberapa nama bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tanggamus tahun 2018 mendatang sudah mulai banyak diperbincangkan oleh masyarakat.

Ada banyak harapan dari masyarakat yang diinginkan ketika nanti siapapun yang terpilih menjadi orang normor satu di Bumi Begawi Jejama, salah satunya adalah terbukanya lapangan pekerjaan.

“Saya berharap, Bupati Tanggamus yang akan terpilih tahun depan, bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” ungkap saleh, salah seorang warga Kecamatan wonosobo, Senin (30/10).

Menurutnya, dengan tersedianya lapangan pekerjaan tentu akan berdampak pada semakin menurunnya angka pengangguran di Tanggamus.

BACA JUGA:  Paguyuban Musik Tanggamus Dikukuhkan

“Kalau masyarakat punya pekerjaan, secara otomatis akan punya penghasilan. Dan ketika punya penghasilan, tentu kesejahteraan masyarakat akan lebih meningkat,” ujar Saleh.

Ia menambahkan, tersedianya lapangan pekerjaan di suatu daerah juga sangat berpengaruh pada tingkat kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, dirinya berharap agar bupati terpilih nanti dapat memprogramkan dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Tanggamus.

Hal senada diungkapkan oleh Waka, warga Kecamatan Semaka. Menurutnya, saat ini di Kabupaten Tanggamus masih minim lapangan pekerjaan. Hal itu, membuat para pemuda-pemudi yang ada di kabupaten setempat kesulitan dalam mencari kerja.

BACA JUGA:  Duka Menyelimuti Keluarga Korban Kapal Tenggelam

“Sekarang ini sulit cari kerja. Saya saja sudah setahun nganggur. Padahal sudah kesana sini cari pekerjaan,”  katanya.

Menurutnya, dampak dari minimnya lapangan pekerjaan dan meningkatnya jumlah pengangguran membuat kabupaten Tanggamus  menempati peringkat ketiga sebagai kabupaten termiskin dari 15 kabupaten/kota se- Lampung. Untuk itu, ia berharap agar Bupati terpilih nanti dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan bisa meningkatkan kesejahteraan  masyarakat Tanggamus.

BACA JUGA:  Inspektorat Bakal Periksa Pekerjaan Fisik dari Dana Desa

“Saya berharap kedepan akan lahir pemimpin yang mampu mengantisipasi pengangguran dan membuka peluang kerja di Tanggamus,” ungkapnya. (man)

 

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top