Nasional

Masyarakat Menanti ‘Episode’ Hasil OTT 2 Oknum Pegawai Disbudpar Gunungkidul

Gunungkidul, lampungmediaonline.com – Polisi telah berhasil mengungkap dugaan praktek pungli dalam pemungutan retribusi masuk wilayah pantai di Gunungkidul pada Sabtu (15/10/2016) lalu di TPR JJLS.

Modus operandi yang dilakukan dalam dugaan praktek pungli yang terkena OTT yaitu, saat sebuah bus pariwisata yang berisikan 37 penumpang datang di pintu TPR. Kernet bus tersebut hanya memberikan uang tunai kepada petugas senilai 200 ribu rupiah, dan setelah itu oknum petugas TPR hanya memberikan 4 buah tiket seharga 40 ribu rupiah.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Terima Pimpinan KPU di Istana Merdeka

Dalam OTT yang dilakukan oleh Polres Gunungkidul itu di TPR, telah diamankan uang tunai berjumlah 9,5 juta rupiah dan beberapa tiket retribusi masuk.

Selain itu koordinator TPR di Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul berinisial (DJ) dan salah satu pegawai lain berinisial (ST) sempat digelandang ke Mapolres Gunungkidul untuk dimintai keterangan.

Pasca OTT yang dilakukan aparat pun sempat menuai komentar beragam oleh masyarakat Gunungkidul. Namun banyak masyarakat yang menanti kelanjutan dari OTT yang dilakukan aparat Polres setempat pada Sabtu pekan lalu itu. “Pasti banyak yang menanti kelanjutan dari langkah (polisi) itu. Karena dengan hasil OTT itu, pencapaian PAD sangat tidak maksimal karena ulah oknum petugas TPR itu.”kata NG, seorang pensiunan PNS warga Desa Kepek, Kecamatan Wonosari Gunungkidul, Sabtu (22/10/2016).

BACA JUGA:  Pemerintah Siapkan Kartu Prakerja untuk Tingkatkan Daya Saing Tenaga Kerja Indonesia

Selain pencapaian PAD yang tidak maksimal, atas dugaan praktik yang dilakukan kedua oknum pegawai Disbudpar Gunungkidul itu dianggap telah merugikan uang Negara. “Seluruh masyarakat pasti menunggu penetapan status hukumnya oleh aparat.”kata WY, warga lain yang tinggal di Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari. (Agung)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top