Ekonomi

Masyarakat Keluhkan Melambungnya Harga Beras

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Masyarakat di wilayah Kabupaten Lampung Utara mengeluhkan lonjakan harga beras belakangan ini. Pasalnya, harga komoditas pertanian yang di dengungkan Presiden RI Joko Widodo untuk swaemba itu harganya terus meroket dikabupaten tertua di Lampung itu.

Belum lagi masyarakat disana dibuat kesal, dengan sejumlah beberapa merk ternama beras premium yang dilabeli, namun rasanya jauh dari harga ditetapkan. Hal demikian, menambah kerisauan warga, bagaimana tidak telah mengeluarkan dana yang besar akan tetapi jauh dari harapan. Sehingga lebih memilih beras kualitas rendah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

BACA JUGA:  Raffi Ahmad, Bambang Pamungkas dan Fitri Tropica Menjadi Penulis Konten di UC News

“Itu yang kami rasakan saat ini, sangat gusar dengan keadaan ini. Kami rasa ada oknum yang memanfaatkan kondisi saat ini,” kata salah satu warga setempat, japri.

Hal senada dikatakan Abdullah, salah satu pedagang rumah makan Menurutnya, saat ini beras kualitas sedang harganya mencapai Rp100.000 sak (kemasan 10 kg) dari sebelumnya hanya Rp 95.000/10kg. Dan kualitas premium, seperti berlabel Kembangkol mencapai Rp 112.000/sak nya, yang sebelumnya hanya105.000 per kemasan 10 kg nya.

BACA JUGA:  Laporan PBB: Nilai Transaksi Lewat Jejaring Sosial Internat Capai Hampir US$3 triliun di Tiongkok

“Kalau seperti ini terus, bagaimana masyarakat akan maju. Karena seluruh harga-harga kebutuhan masyarakat tinggi. Kami hanya busa mengelus dada melihat kondisi demikian,” ujarnya.(Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top