Geliat Lamsel

MASYARAKAT KATIBUNG SEPAKAT DUKUNG KEMBALI RYCKO-EKI

Lampung Selatan,LM – Masyarakat Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan sepakat mendukung Pasangan Calon Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP -Eki Setyanto karena dinilai telah berhasil memberikan perubahan kemajuan pembangunan bagi masyarakat di wilayah itu.
“Selama pemerintahan Pak Rycko telah banyak berbuat untuk membangun wilayah kami,” kata Andi Aziz salah satu tokoh masyarakat di Desa Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Kamis.
Ia menjelaskan, sebelum Rycko Menoza SZP menjadi bupati, masyarakat setempat selalu dilanda banjir saat musim hujan namun sekarang tidak pernah banjir karena telah dibangunkan sistem drainase yang baik dengan gorong-gorong dan jembatan.
Selain itu, jalan-jalan penghubung antarkampung di daerah itu juga sudah dibangun sehingga mobilisasi masyarakat lebih lancar di wilayah itu.
Ia menyampaikan, seluruh masyarakat setempat sepakat mendukung kembali Rycko Menoza SZP yang berpasangan dengan Eki Setyanto untuk melanjutkan memimpin periode ke dua.
Salah satu tokoh masyarakat di Desa Karya Tunggal, Sarjani juga mengatakan, sebelumnya jalan penghubung dari Desa Babatan-Desa Karya Tunggal rusak parah dan sulit dilalui kendaraan, selain licin juga berlumpur namun sekarang sudah mulus.
Menurutnya, banyak pembangunan yang telah dilakukan selama ini pada masa pemerintahan Rycko-Eki dan kedepannya warga meminta terus dilanjutkan agar program yang sudah direncanakan bisa realisasi.
Salah satu warga, Wahyu, mengatakan, bagaimana pun masyarakat di sini dari dulu mendukung pasangan Rycko-Eki apalagi dalam lima tahun itu telah memberikan perubahan pembangunan yang signifikan untuk masyarakat.
“Calon lain kalau di sini tidak akan dipilih, karena masyarakat dari pilkada sebelumnya sudah komitmen memilih Pak Rycko, kalau ganti bupati nanti ganti lagi programnya mengulang dari awal,” tambah Wahyu.
Afrizal, tokoh pemuda Desa Parda Suka mengatakan, masyarakat setempat juga siap mendukung pasangan nomor urut dua itu agar duduk kembali memimpin Lampung Selatan.
Karena, menurutnya, selain telah membangun jalan di wilayah itu juga telah siap memfasilitasi masyarakat untuk membuatkan sumur bor bagi warga setempat.”Kami tidak mau janji-janji seperti pasangan lain, melainkan yang sudah terbukti untuk membangun masyarakat,” kata dia.
Calon Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza SZP, mengatakan khusus untuk wilayah Kecamatan Katibung merupakan wilayah industri di Lampung Selatan karena letaknya sangat strategis berdekatan dengan pelabuhan laut.
Ia mengatakan, akan terus menggiring para investor agar terus menanamkan modalnya di wilayah tu agar mampu menyerap tenaga kerja masyarakat setempat.”Dengan banyaknya perusahaan maka akan semakin banyak menyerap tenaga kerja dari masyarakat,” ujar dia.
Selain itu, untuk pembangunan infrastruktur juga akan terus diperhatikan dan dilanjutkan pada periode ke dua dengan dukungan dari masyarakat.
Calon Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP bersama rombongan melakukan kunjungan ke sejumlah tempat di Kecamatan Katibung untuk menyerap anspirasi masyarakat di daerah itu.
Selain menyampaikan program program pembangunan yang sudah dan akan dilakukan Rycko Menoza juga mendengarkan harapan-harapan dari masyarakat setempat untuk pembangunan periode berikutnya.(zul)

 

BACA JUGA:  Hadiri Upacara Galungan dan Kuningan, Ridho Ficardo: Umat Hindu adalah Keluarga Saya Juga

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top