Geliat Tanggamus

Masyarakat Inginkan Bupati Tanggamus Asli Putra Daerah

Tanggamus www.lampungmediaonline.com – Para tokoh adat Kabupaten Tanggamus, merindukan sosok pemimpin putra asli daerah memimpin Kabupaten Tanggamus, pada pemilihan kepala daerah mendatang.
Baik tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, maupun tokoh pemuda, dan warga dari Kabupaten Tanggamus, menyampaikan harapan untuk pengusung calon putra daerah asli Tanggamus.
Menurut mereka, masyarakat Tanggamus, khususnya suku Lampung Pesisir (Lampung Pesesekh) mengharapkan pemimpin yang hadir kelak dapat memenuhi harapan masyarakat untuk menyejahterakan dan memajukan daerah.
Salah satu kriteria pemimpin yang diinginkan tersebut, putra asli Bumi Begawi Jejama dari suku Lampung, diharapkan terpilih menjadi pemimpin di Kabupaten Tanggamus.
“Kami sangat merindukan salah satu pemimpin Tanggamus, entah itu bupati atau wakil bupati harus asli orang Lampung (suku Lampung) khususnya Lampung Pesesekh,” ujar Mat Basori Gelar Dalom Sangon Ratu, tokoh adat Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka.
Menurutnya, hal itu sangat penting, mengingat putra daerah cenderung lebih mengerti permasalahan di daerahnya. Kemudian diharapkan dapat mencarikan solusi yang tepat.
“Kita saat ini memang mencari putra daerah, dan harus putra daerah yang memimpin karena mengetahui seluk beluk di daerahnya sendiri. Apa yang dibutuhkan masyarakat kecil beliau pasti tahu.” tegasnya.
Dirinya mengklaim, jumlah penduduk Lampung Pesesekh di Kabupaten Tanggamus adalah mayoritas. Dan kekuatan ini sudah sepakat akan mendukung sepenuhnya putra daerah pada Pemilukada Tanggamus Juni 2018 mendatang.
“Kabupaten Tanggamus memerlukan pemimpin berkualitas yang mampu memimpin daerah dan rakyatnya menuju masa depan lebih baik. Yang diharapkan masyarakat saat ini adalah pemimpin yang jujur, terampil dan bersih,” ujarnya.
Disepakati harus ada putra daerah yang memimpin Tanggamus.”Kami warga Tanggamus membutuhkan pemimpin asli putra daerah. Jangan seperti pemimpin-pemimpin sebelumnya yang hanya numpang bersawah, habis panen hasil diambil setelah itu pergi. Artinya kami tidak mengharapkan pemimpin Tanggamus dari daerah lain seperti yang sudah-sudah,” tegasnya.
Senada dengan itu, Mardatu tokoh masyarakat Kecamatan Kotaagung menginginkan sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat, mampu membangun Tanggamus dan tidak korupsi.“Kami mendambakan pemimpin yang tidak korupsi, bukan hanya pemimpinnya yang tidak melakukan korupsi tetapi juga bawahannya,” kata dia.
Harapan warga,katanya kalau sudah memimpin jangan seperti mendorong mobil ke lumpur setelah terpilih tidak mau menoleh ke belakang. “Tetap perhatikan kami masyarakatnya,” ujarnya.
Ditempat terpisah untuk diketahui salah satu calon yang akan ikut bertarung dalam pilkada Tanggamus 2018 yang akan datang adalah H.Nuzul Irsan,SE, yang notabennya adalah asli putra daerah Tanggamus ini, dia juga sudah tiga priode ini menjadi wakil rakyat (DPRD) KabupatenTanggamus dari daerah pemilihan I.
Menurut wakil ketua LSM Lembaga swadaya Masyarakat Peduli Tanggamus (KMPT), Marsidi, Nuzul adalah sosok yang masih muda dengan memiliki kepemimpinan yang baik, berwawasan luas serta ramah tanpa melihat perbedaan di masyarakat baik itu suku maupun kelas sosial, dan akan mampu menjadi penyeimbang dalam menentukan kebijakan-kebijakan nantinya, katanya, Rabu, 08/03/17.

received_1287610831317713_1489301939135

Dirinya juga meyakini bahwa akan ada perubahan di Kabupaten ini apabila dipimpin oleh seorang asli Putra Daerah dan berdomisili di Kabupaten Tanggamus ini, pasalnya putra daerah ini mempunyai sosok yang memiliki konsep pembangunan yang berkelanjutan, dan mampu mempersatukan masyarakat.
“Yang selama ini saya menilai selain memang asli putra daerah Nuzul Irsan ini mempunyai kepribadian tidak pernah melakukan diskriminasi terhadap masyarakat baik dia suku Jawa, Aceh, Batak dan lainnya,” katanya.
Dilanjutkannya, bahwa untuk membangun Kabupaten Tanggamus ini memang harus mengayomi seluruh masyarakat, tanpa membedakan suku, siapa yang tinggal di Kabupaten ini maka merekalah masyarakat Tanggamus.
Dirinya juga berharap, apabila nantinya Hi. Nuzul Irsan, SE, memimpin Tanggamus maka harus memperhatikan pembangunan disegala bidang, menurutnya pembangunan saat ini harus benar-benar diperhatikan, dalam kwalitas dan kwantintas, sehingga masyarakat Tanggamus benar-benar merasakan pembangunan dan kemajuan kabupaten ini.
Nuzul, memastikan akan maju dipilkada 2018 mendatang, ia optimis untuk memajukan dan membangun Tanggamus yang lebih maju.
Segala persiapan sudah mulai dilakukan termasuk membangun komunikasi terhadap partai-partai pendukung.
Selain asli Putra Daerah dan ia juga memang berdomisili di Tanggamus, memang tidak diragukan lagi kinerja anggota DPRD Tanggamus ini selama menjabat patut diperhitungkan, Odo Nuzul sapaan akrabnya, ia menegaskan akan sepenuhnya mengabdi kepada Tanggamus, memajukan dan mensukseskan Tanggamus.
“Ia saya mempunyai niat untuk membagun Tanggamus yang lebih maju lagi. Dan untuk dukungan partai saya sudah ada komunikasi dengan beberapa partai, yaitu PDIP sendiri, GERINDRA, PAN, DEMOKRAT, HANURA, PKB, dan beberapa partai lainnya, saya akan berpasangan dengan putra Tanggamus yang tentunya punya misi dan benar-benar berkomitmen untuk memajukan Tanggamus dalam segala sektor. Dan juga yang benar – benar meperdayakan sumberdaya manusia di Tanggamus ini,” ujar Nuzul melalui WhatsApp, Selasa, 07/03.
Nuzul mengatakan, siapun pasangan saya nanti, yang jelas itu sudah ada dan saya menilai ia memang bener-benar berniat ingin memajukan Tanggamus sebagai putra daerah. “yang jelas saya akan berpasangan dengan orang jujur, jujur dalam Arti jujur lahir Bathinnya, bukan yang hanya manis di bibir saja dan tentunya sudah berpengalaman dalam birokrasi”.
Lanjut Nuzul, tidak diragukan lagi siapa pasangan saya nantinya, karna selama ini saya sudah memperhitungkan dan melihat dari jauh-jauh hari tentang kepribadiannya dan kinerjanya, karna menurut saya ia seorang sosok orang yang penuh tanggung jawab dan benar-benar berniat ingin membuat Kabupaten kita ini lebih maju lagi dari sebelumnya. Dikatakannya, niat dirinya ingin maju di Pilkada nanti, ingin memberikan suatu kebanggaan kepada masyarakat dengan Kabupaten nya sendri dan ingin membuat Tanggamus lebih maju lagi.
Selain membangun komunikasi dengan beberapa Partai, saat ini dirinya juga sudah membentuk Tim disetiap Kecamatan, dan dirinya juga tidak lupa melakukan silahturahmi ke Masyarakat dan berbagi kalender, tandasnya.(man)
BACA JUGA:  225 Personil Polisi Amankan Pendaftaran Cabub Dan Cawabub Tanggamus

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top