Lampung Sai

Masyarakat Apresiasi Pembangunan Infrastruktur yang Dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung

Lampung,LM – Perbaikan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal tersebut terlihat dari pantauan di Media sosial beberapa waktu belakangan ini.

Masyarakat pengguna media sosial menyampaikan rasa terimakasihnya atas perbaikan jalan yang dilaksanakan Pemprov Lampung. Selain itu netizen juga ikut melaporkan perkembangan perbaikan jalan yang sedang berlangsung di daerahnya melalui foto yang diunggah di media sosial miliki mereka.

Mulai dari Facebook,Twitter, Path hingga Instagram, masyarakat antusias dan mendukung jalannya pembangunan di Provinsi Lampung terutama perbaikan Infrastruktur yang dulu bertahun-tahun tak pernah digubris dan tidak dijadikan prioritas.

“Mantap pak ridho biar menarik wisatawan agar senang berkunjung ke lampung klo infrastrukturnya mulus dan bisa menaikkan PAD…” ujar pemilik akun Facebook Heri Nanda menanggapi link berita perbaikan jalan menuju tempat wisata di Lampung.

“Sya bahagia tanah klahiran sya jadi lebih baik, jalan sudah hampir di aspal smua, lapter seray pun di perhatikan. Sya bangga dgn Pak Ridho Ficardo, tidak mnyesal sya mendukung Bapak. Tapi tolong Pak, bantu kami mengatasi masalah listrik yg selalu spaning di kabupaten terujung di Prov Lampung. Maju truus Pesisir Barat, Pak Ridho Ficardo hebat.” Tulis akun Instagram Ridhopajri yang mengomentari foto perbaikan landasan terbang Seray di Pesisir Barat dengan ditimpali masukan terhadap energi istrik.

Sejatinya perbaikan Infrastruktur dikebut sejak tahun pertama Pemerintahan Ridho-Bakhtiar dengan memasukan anggaran infrastruktur sampai 1 Triliun rupiah atau 50% belanja anggaran Pemprov Lampung difokuskan hanya untuk satu Dinas yakni Dinas Bina Marga.

Namun barulah ditahun kedua perbaikan Infrastruktur benar-benar bisa dikebut. Hal tersebut dikarenakan adanya beberapa faktor, mulai dari nomenklatur di kementrian, rusaknya LPSE, serta berbagai hal lainnya. 

Ditahun kedua ini, perbaikan jalan di Provinsi Lampung dilakukan secara masif dan Pemerintah Provinsi Lampung menargetkan jalan Provinsi akan mantap 65% pada tahun ini. Sehingga mendapatkan respon yang baik dan dukungan dari masyarkat.

Bahkan dalam sebuah kesempatan, Gubernur Lampung Ridho Ficardo berjanji bahwa pada anggaran tahun depan dana perbaikan infrastruktur untuk Kabupaten/Kota akan dinaikan. Kenaikannya cukup fantastis yakni dinaikan hingga 100%.

Respon baik di tengah masyarkat ini juga menunjukan bahwa saat ini masyarakat sudah tidak bersikap apatis lagi terhadap Pemerintah, justru mendukung dan ikut mengawasi dan melaporkan perkembangan pembangunan khususnya infrastruktur.

“nahh ini dia penguatan infrastruktur harus ditingkatkan” tulis akun @ForlanNugroho membalas foto perbaikan jalan yang diupload oleh akun @MRF_Info.

“Jalanan ke kiluan lagi diperbaiki beton dan aspal. Terimakasih pak gubernur  @mridhoficardo @MRF_Info #JanjiNyata” Tulis Akun Pariwisata @KiluanDolphin dengan dibubuhi foto pengerjaan perbaikan jalan arah wisata Teluk Kiluan.

Bahkan Chirpstory mencatat Kultwit mengenai Infrastruktur Lampung menjadi topik hangat dari ribuan topik yang ada saat itu di Chirpstory. Kultwit tersebut berasal dari kultwit akun @MRF_Info mengenai infrastruktur Lampung dan dimasukan ke chirpstory dengan judul “Pembangunan Jalan Makin Menunjukkan Hasil, Infrastruktur Lampung Menggeliat”, atau bisa dicek di link berikut: http://t.co/2JObaRBaJa

BACA JUGA:  Gubernur Ridho Pimpin Langsung Apel Kesiapan Mudik Lebaran 2016

Tentunya Infrastruktur Lampung dengan keadaan mantap yang diimpikan oleh masyarakat Lampung sejak dahulu belum terpenuhi secara keseluruhan dan masih panjang perjalanan menuju Infrastruktur Lampung yang mantap, namun langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung tetap harus diapresiasi dan didukung juga diawasi bersama, untuk menuju Lampung Maju dan Sejahtera. (RA)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top