Geliat Lampura

Masyarakat Antusias Saksikan Pawai Budaya

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com –  Atraksi seni budaya dan pawai kendaraan hias ramaikan rangkaian kegiatan perayaan HUT Lampung Utara (Lampura) yang ke -71.  Berbagai macam jenis seni dan budaya yang ada di Lampura dan kendaraan hias masing-masing organisasi perangkat daerah tampil  dihadapan Bupati dan Forkopimda Lampura sepanjang jalan Alamsyah  Ratu Perwira Negara Kotabumi.Kamis (20/7).

Tampak ribuan masyarakat tumpah ruah dijalan untuk menyaksikan kegiatan tahunan terbesar. Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) yang menjadi koordinasi acara tersebut, Iwan Setiawan mengatakan, acara ini diikuti oleh kurang lebih 40 tim baik itu kecamatan, Dinas/Instansi serta berbagai unsur dan ormas masyarakat yang ada. Dalam atraksi seni budaya dan pawai kendaraan hias ini juga akan dinilai dari berbagai aspek baik itu kerapihan, ketertiban serta kesesuaian atribut dengan tema yang diusung.

BACA JUGA:  Sijago Merah, Kembali Membakar Pasar Tradisional Simpang Propau Kotabumi

” Nanti semuanya akan dinilai oleh tim juri yang terdiri unsur akademisi, insan pers, tokoh seni dan budaya serta unsur dari pemerintah yakni dewan kesenian daerah Lampung Utara. Dan yang masuk dalam lima besar penilaian akan diumumkan pada malam puncak perayaan nanti,” kata Iwan.

Di tempat yang sama, Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara yang membuka acara itu mengatakan, atraksi seni budaya dan pawai kendaraan hias merupakan rangkaian dari perayaan HUT Lampura Ke-71 dengan mengusung tema Bersatu Untuk Lampura Maju. Selain itu rangkaian kegiatan lainnya yakni pembukaan Lampura Fair dan pameran pembangunan, bhakti sosial,sunatan masal,pengajian akbar, juga telah dilaksanakan sebagai satu kesatuan rangkaian kegiatan HUT Lampura.

BACA JUGA:  Camat Abung Tengah Resmi Di Serah Terimakan Kepada Kasim, S.E., M.M. 

Kegiatan ini, kata Bupati, memiliki tiga tujuan utama yakni menyambung silaturahmi, ajang pelestarian budaya dan pengenalan seni budaya kepada generasi muda.

” Melalui kegiatan ini kita perkuat rasa silaturahmi dan persatuan. Perbedaan suku, agama dan golongan merupakan alat perekat yang saling melengkapi bukan menjadi pemecah belah. Kita tunjukkan di Lampung Utara yang beragam suku bangsa, agama tetap hidup rukun penuh persaudaraan dengan saling menghormati satu sama lain. Mari bergandengan tangan untuk melanjutkan pembangunan,” ajak Bupati.(Khoiril/Arief)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top