Geliat Lampura

Masnona Harapkan Bantuan Pemkab Lampura

Lampung Utara, www.lampungmediaonline,com Online.Com Sungguh miris melihat kondisi pasangan lanjut usia (Lansia), Hasanudin (60) dan istrinya Masnona (50) warga desa Banjar agung kecamatan Abung Timur, Lampung Utara ini. Betapa tidak, selama hidupnya selalu tak lepas dari jerat kemiskinan. Bahkan di usia lanjutnya ia tinggal menumpang di gubuk reyot milik warga setempat yang kondisinya sangat buruk bahkan beresiko tinggi ambruk.
Disetiap harinya Hasanudin dan Masnona ini selalu dihantui rasa ketakutan akan ambruknya gubuk tempat mereka tinggal. ” Ya mas, siang malam, apa lagi pas saat hujan , kami takut dan tak tenang, karena kondisi rumah sudah buruk dan nyaris roboh atau ambruk. Tiang penyangga dan atap sudah pada lapuk. Mau diperbaiki kami tidak ada biaya, untuk makan sehari-hari saja kami susah,” keluh Hasanudin yg berprofesi sebagai buruh sadap saat ditemui di kediamannya.Minggu(30/4).
Menurut dia, dirinya sudah menempati gubuk reyot berukuran 4 x 3 m itu sejak tiga tahun yang lalu sementara ketiga anaknya tidak tinggal bersama mereka lagi. ” Anak saya dua telah menikah, satu pergi merantau. Saya mau minta bantuan mereka, merekapun susah, hanya sebatas buruh lepas yang cukup untuk makan,” ujarnya.
Ditanya apakah tidak mengusulkan untuk ikut program bedah rumah. Pria tua ini mengatakan bahwa tanah tempat gubuk reyot nya berdiri milik orang lain. ” Tanah ini milik orang lain mas, dia berbaik hati mengizinkan kami tinggal disini. Kami tak bisa mengusulkan ikut bedah rumah. Kami hanya berharap jikalau ada para dermawan khususnya bantuan dari pemerintah untuk bisa merehap gubuk saya ini. Karena kami tidur dan istirahat selalu dalam bayang-bayang ketakutan akan roboh, ” harap nya.(Arief/Khoiril)
BACA JUGA:  BPJS SATU! MUDAH DAPATKAN INFORMASI LANGSUNG DAN SOLUSI

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top