Geliat Lamsel

Masarakat Desa Tanjungan Portal Jalan Katibung Raya. Guna Minta Perbaikan Jalan 

LAMPUNG SELATAN,www.lampungmediaonline.com-Ratusan Masarakat Desa Tanjungan Bapak bapak, Ibu ibu di Sertai Pemuda Pemudi, Dengan aksi Penutupan Jalan dengan Pemortalan Cor beton di tengah jalan, Yang Berposisi Dekat Kantor Desa, Desa Tanjungan kecamatan katibung lampung selatan.Minggu(29/9/2019)

Bahwa kami masarakat Desa tanjungan merasa resah dan tidak nyaman, dengan kerusakan jalan yang sudah sangat parah sekali.
“Puluhan tahun Jalan penghubung antar Kecamatan  hingga kini belum tersentuh perbaikan, tiga desa yang mengeluh datang hujan kebanjiran seperti kolam ikan lele, pas panas debu yang melanda, diantara nya desa tanjungan,desa tanjung agung, desa tanjung ratu, apa lagi jalan di depan kantor camat katibung.

Hal tersebut membuat masyarakat menilai upaya Pemkab Lampung Selatan, lambat untuk melakukan perbaikan jalan tersebut.

BACA JUGA:  Maling Hp Aktivis, Seorang Pemuda Asal Kedaton Di Tangkap Polisi

Padahal, jalan poros tersebut dikabarkan akan diperbaiki oleh Pemkab setempat Di tahun 2019. dengan anggaran yang dialokasikan sebesar Rp.5 miliar. Hal itu juga diperjelas saat Musrenbang Kecamatan katibung di Desa Pardasuka beberapa waktu lalu.

M.Ali, (54) warga Desa tanjungan mengaku sangat prihatin dengan kondisi ruas jalan poros Kecamatan, yang kondisinya sangat memperhatinkan dan hingga kini belum ada langkah perbaikan dari pemerintah.

“Tidak jarang mobil ambles dan patah as. Bahkan, ada yang alami kecelakaan. Ini seharusnya menjadi perhatian khusus bagi Pemkab setempat, Apalagi Kecamatan katibung merupakan lumbung pengusaha batu, sebenar nya kecamatan katibung ini terkaya tambang segala tambang, akan tetapi termiskin di lampung selatan  kata dia,

Menurutnya Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, lambat dalam penanganan perbaikan jalan tersebut.

BACA JUGA:  Bupati Lampung Selatan Sambut Mahasiswa Unila

“Katanya mau di perbaiki. tapi sudah di penghujung tahun belum juga  ada tanda-tanda akan diperbaiki. Maka kami masarakat tanjungan mengambil Inisiatif untuk bergotong royong untuk menutup jalan ini,  tuntutan kami masarakat agar jalan poros ini, di Rijit beton baru kami buka portal ini, karna di katibung mobil kendaraan perusahaan batu yang membuat hancur jalan ini, tapi perusahaan tersebut tidak pernah akan memperbaiki jalan ini, mereka hanya mengambil ke untungan nya saja, kami masarakat yang terkena dampak nya, Debu dan licin Ucapnya Ibu Isnila.

Sementara itu warga lainya, maryam dan nur asih,  mengaku bosan setiap hari harus menikmati debu tebal yang berasal dari jalan rusak tepat depan rumahnya. Bahkan, ia kerap menimbun jalan tepat bagian yang berlubang.

BACA JUGA:  Audiensi, Thamrin Harapkan Pemda Dan ASB Dapat Berkolaborasi Terkait Program Kebencanaan

“Kami setiap hari harus menikmati debu yang tebal dari jalan rusak itu. Kami butuh pemimpin yang cepat merespon keluhan masyarakat. Ini sejak pergantian Gubernur dan bupati baru, Anggot DPRD belum pernah ada perbaikan kemana kami harus mengadu. ” kata mereka.
(Dicky)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top