Geliat Tanggamus

Majelis Dzikir Asmaul Husnah Purwodadi Gelar Pengajian Akbar

Tanggamus, www.lampungmediaonline.com – Dalam Menyambut  Perayaan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, Mazelis Dzikir Asmaulhusna Purwodadi Mengadakan Pengajian Akbar serta Tausiah yang berlangsung di halaman Masjid Al-Fatah Dusun IIa Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting Kabupaten setempat.24/09/17.

Acara yang berlangsung Pukul 09.00 pagi, nampak Hadir Wakil Bupati Tanggamus, Hi.Samsul Hadi M.Pd.I, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan,S.Sos, Perwakilan makodim 0424, Kemenag, perwakilan Polres, Ketua DPC PKS Heni Susilo, Ketua DPC PPP,Jukman Ependi, Ketua PCNU, Ketua Mazelis Asmaulhusna, Ustad Puji Nurhuda, Ketua Pondok pesantren, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta ratusan Masyarakat Purwodadi.

Ketua Majelis Dzikir Asmaulhusna Ustad Puji Nurhuda selaku Tuan Rumah Mengatakan bahwa, Agenda perayaan dalam menyongsong Tahun Baru Islam 1439 H, ini merupakan agenda rutin yang setiap tahun dilaksanakan, dan tahun ini lebih istimewa dengan hadiri oleh Jajaran Pemkab Kabupaten Tanggamus, dan mengharapkan kepada seluruh jamaah yang hadir dapat menimbulkan spirit dan semangat hijrah, berpindah dari keadaan saat ini kepada keadaan yang lebih baik dan lebih dekat kepada tuntunan Al-Quran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW serta kita semua dapat mengamalkan islam ini dengan sempurna sampai akhir hayat kita semua.

BACA JUGA:  Antisipasi Nelayan Cantrang, Kapolsek Kota Agung Koordinasi Lintas Terkait

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Tanggamus, Hi Samsul Hadi menyampaikan bahwa, Agama Islam adalah agama yang tinggi dan tidak ada yang mampu menandinginya, karena itu kita harus bangga sebagai pemeluk agama yang diridhoi Allah ini. Umat islam juga adalah umat yang satu oleh karena itu sudah semesti kita berlapang dada terhadap perbedaan yang ada, tidak boleh saling menyalahkan, merasa benar sendiri apalagi saling mengkafirkan, Adanya perbedaan dalam urusan ubudiyah dan khilafiyah bukannya untuk dipertentangkan tetapi adanya perbedaan untuk disatukan dalam paduan yang sempurna dalam bingkai Al-Quran dan Assunnah.

karena antara satu mukmin dengan mukmin lainnya adalah saudara. “Antara kita tidak diperkenankan untuk saling memata-matai, saling mengejek saling membuka aib dan saling menjatuhkan, akan tetapi kita harus saling sayang, saling tolong-menolong dan saling mengasihi,  khususnya jelang Pilkada 27 Juli 2018 di Tanggamus mendatang, kita semua bersaudara sehingga mari kita jaga situasi tetap aman dan kondusif,”Ujarnya.

BACA JUGA:  Kantor Depag Tanggamus Sosialisasi Anti Pungli

Samsul Hadi menambahkan, Oleh karena itu sudah sewajarnya kita di Indonesia Khususnya Kabupaten Tanggamus, harus merasa ikut peduli dan prihatin dengan nasib saudara-saudara kita yang di Palestina, Suriah, Myanmar yang saat ini sedang bergejolak serta dimanapun ada umat Islam yang teraniaya kita wajib menolongnya minimal kita mendoakan kebaikan untuk mereka.

” Saya selaku Pimpinan Daerah mengharapkan, melalui Majelis Dzikir Asmaulhusna ini agar dapat berkembang di seluruh pelosok Tanggamus, sebab acara Dzikir ini memasuki Miladnya yang ke III, sebab baru berkembang dilingkungan Pekon Purwodadi, diharapkan kepada para pengurus yang sekarang ini harus berkembang menjadi pengurus ditingkatkan lagi di Kabupaten Tanggamus dan semakin dikenal sampai keluar Tanggamus,”Ucap Samsul.

BACA JUGA:  Bermain-main Dengan Dana Desa, Bendahara APDESI Kecamatan Pugung Terancam Dibui

Kemudian Agenda di lanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para juara lomba rebana tingkat Kecamatan Gisting dan santunan kepada anak yatim piatu secara simbolis oleh Wakil Bupati Samsul Hadi M.Pd.I, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, S.Sos, Ketua PCNU KH. Amiruddin Harun, M.Pd.I, Ketua PCNU Tanggamus, Serta Ustad Puji Nurhuda Selaku Ketua pondok Pesantren di Purwodadi, Dan di tutup dengan Penyampaian tausyiah oleh Ustad Izrizal Masro dari Kota Bandar Lampung.(man)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top