Geliat Pringsewu

LSM LIRA Akan Layangkan Surat Somasi Ke Inspektorat Dan BPMPP

Pringsewu.www.lampungmediaonline.com – Terkait banyak nya masalah dalam penerapan anggaran Dana Desa (DD)  Tahun anggaran 2016/2017 di Kabupaten Pringsewu .  Ketua  LSM LIRA  (Lumbung Imformasi Rakyat) Pringsewu ,  Jamhari  angkat  bicara  tentang banyak nya permasalahan penyimpangan pengelolahan Anggaran  Dana Desa yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat itu di Desa –  Desa di Kabupaten Pringsewu .

Dirinya menerangkan , pihaknya akan mengirimkan surat somasi kepada Inspektorat dan BPMPP Kabupaten Pringsewu, dimana  Alokasi Dana Desa tahun anggaran 2017 lumayan besar dengan kisaran anggaran 650 juta hingga 900 juta yang dikucurkan pemerintah untuk tiap tiap desa/pekon yang dikucurkan pemerintah yang bersumber dari APBN.

BACA JUGA:  Marsadi Kakon Pekon Sukoharjo Satu Bantah Dugaan Pungli NA

”  Masih banyak pekerjaan yang hasilnya tidak sesuai dengan anggaran. Dengan hasil pekerjaan yang tidak sesuai dikemungkinkan ada indikasi Mark Up Anggaran pasalnya masih banyak oknum kepala pekon yang tidak mengindahkan Permendes No 8 Tahun 2016 Pasal 4 Ayat 1 ,” Terang Jamhari yang sering disapa Ajo ini.

Ironisnya dengan anggaran yang sebegitu besar tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, imbuh Jamhari ,   ” Dalam waktu dekat ini kami akan segera kirimkan Somasi ke Inspektorat dan BPMPP  supaya bisa menurunkan Tim SATGAS Dana Desa seiring banyaknya masalah yang terjadi dibeberapa desa/pekon, bila diperlukan kami dari LSM LIRA akan melakukan aksi demo bersama gabungan LSM yang ada di Kabupaten Pringsewu dan itu sudah saya koordinasikan dengan masing masing Ketua LSM ,”  jelas Jamhari  . (Mega/ior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top