Geliat Lampura

LSM GMBI : Indikasi Dpmd Menikmati Hasil Kecurangan Desa Tersebut

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Tanah (GMBI) terkait tentang dugaan penyimpangan Dana Desa Di desa Lepang Besar, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara,  unjuk rasa Tersebut berlangsung di dua lokasi yaitu di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD)  dan Di kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara. Selasa jam 11.00 WIB. (15/08).

Adapun Fajri dan Eko Selaku Koordinator Lapangan (Korlap)  Dalam orasinya menyampaikan  Berdasarkan Undang-Undang No. 9 Tahun1998 tentang kemerdekaan mengeluarkan pendapat dimuka umum. Pasal 1 ayat 1 hak setiap warga untuk menyampaikan pikiran secara lisan maupun tertulis dan sebagainya secara bebas dan bertanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.

BACA JUGA:  Sat Reskrim Polres Lampura Ciduk Terduga Pelaku Tipu Gelap Modus Transfer Uang DP

“Perkenalkan kami LSM GMBI  yang mana kami sebagai lembaga sosial kontrol monitoring terhadap Pemerintah maupun swasta diwilayah kabupaten Lampung Utara, mendukung penuh pemerintah dan pusat dalam hal pembangunan khususnya yang terkait dengan fasilitas masyarakat luas. “Ujarnya

Selanjutnya dalam hal ini lanjutnya kami ingin mempertanyakan tentang surat klarifikasi yang kami layangkan pada tanggal 26 Juli 2017 dengan surat no 08 / LSM-GMBI / DPD-LU/VII / 2017. Kedinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) tentang pelaksanaan pembukaan badan jalan yang dilaksanakan Desa Lepang Besar, Kecamatan Abung Barat,Kabupaten Lampung Utara. pada tanggal 24 Desember 2015 yany lalu diduga banyak mark up, penyimpangan-penyimpangan dalam pelaksanaanya.

BACA JUGA:  Porprov di Lampura Ditunda, Begini Tanggapan Pengkab PTMSI

“Alhamdulilah sampai saat ini belum ada respons atau balasan dari Dinas Pemberdaya Masyarakat Desa (DPMD) Maka dari pada itu kami LSM GMBI Distrik Kabupaten Lampung Utara meminta penjelasan dari Dinas Pemberdaya Masyarakat Desa (DPMD) terkait masalah Desa Lepang Besar Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara, dan kenapa? Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) tidak membalas  surat klarifikasi yang kami layangkan, sehingga kami menduga Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) pun, ikut menikmati hasil kecurangan kecurangan desa tersebut.”Pungkasnya. (Khoiril/Arief)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top