Geliat Pesawaran

Lomba Desa Tingkat Provinsi, Hanura Wakili Pesawaran

Pesawaran, lampungmediaonline.com – Penilaian lomba desa tingkat nasional regional 1 sumatera di desa hanura, kecamatan teluk pandan, kabupaten pesawaran ,juma,at 29/7/2016.
Tim penilai dsambut langsung oleh bupati dendi ramadhana dan wakil bupati pesawaran eriawan beserta ketua tp pkk nanda indira dendi dan wakilnya frisiska eriawan.

Desa pesawaran yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai juara lomba desa tingkat provinsi lampung tahun 2016, maka pada lomba desa tingkat provinsi, desa hanura berhak mewakili provinsi lampung untuk mengikuti lomba desa tingkat nasional.

Acara penilaian lomba desa tingkat nasional regional 1 (satu) sumatera dihadiri oleh tim penilai yang di pimpin oleh wawan munawar serta anggota, selain itu turut hadir gubernur lampung ridho ficardo yang di wakili PJ sekretaris daerah provinsi lampung Sutono, ketua dprd pesawaran, forkopimda, TP-PKK, Tokoh adat, agama, pemuda dan masyarakat.

BACA JUGA:  Pembangunan Gedung SMP PGRI Sinar Harapan Diduga Asal-asalan

Acara dibuka dengan tarian khas lampung yakni tari sigeh pengunten (siger pengantin) untuk menyambut tamu kehormatan yang hadir.

Dalam sambutanya bupati berharap, desa hanura bisa menjadi juara lomba desa tingkat nasional tahun 2016. selain itu ia juga mengatakan keguyuban masyarakat desa hanura untuk tetap selalu dijaga bersama-sama.

Sedangkan gubernur lampung ridho ficardo dalam sambutanya yang dibacakan pj sekdaprov lampung sutono mengucapkan selamat datang kepada tim penilai ke kabupaten “bumi andan jejama”.

BACA JUGA:  Rakor BKOW, Aprilani Yustin Usulkan Rumah Sakit Khusus Kanker

Serta selamat kepada desa hanura yang telah menjuarai lomba desa tingkat provinsi tahun 2016, sehingga bisa mewakili provinsi lampung untuk ambil bagian di lomba desa tingkat nasional tahun 2016.

Usai acara seremonial, tim penilai dan rombongan di ajak untuk mencicipi jajanan/penganan serta melihat langsung kerajinan yang dibuat oleh warga desa hanura. Sebagai bentuk produktifitas masyarakat desa hanura khususnya ibu-ibu PKK kabupaten pesawaran.
Acara dilanjutkan dengan telekonferensi yang berlangsung di balai desa hanura, dengan disaksikan langsung oleh ketua dan anggota tim penilai lomba desa tingkat nasional. serta bupati dan wakil bupati . (hidar)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top