Geliat Mesuji

Listrik Sering Padam, warga Berang

Mesuji, lampungmediaonline.com – Warga Brabasan, Kabupaten Mesuji, mengeluhkan pemadaman listrik yang akhir-akhir ini sering terjadi, termasuk malam hingga pagi hari, tanpa ada pemberitahuan dari PT PLN setempat.

Salah seorang warga Berasan makmur, Kecamatan,Tanjung raya, hasan  kepadah awak media , mengatakan hampir setiap hari PLN melakukan pemadaman listrik tanpa pemberitahuan.

“Pemadaman listrik terjadi berturut-turut, sedikit-sedikit padam. Mungkin hanya 20 sampai 30 menit nyala, mati lagi seperti itu tiga sampai lima kali dalam sehari jelasnya,rabu (21/09).

BACA JUGA:  Warga Brabasan, Keluhkan Jalan Berdebu

Bukan hanya itu, akibat “byarpet” yang hampir setiap hari terjadi tersebut serta tidak stabilnya tegangan listrik membuat alat elektronik miliknya juga mengalami kerusakan.

Menurutnya, akibat tegangan  listrik yang sering naik turun membuat dua kipas angin miliknya mengalami kerusakan, sejak pemadaman listrik dilakukan PLN.

“Tidak menutup kemungkinan, alat elektronik milik warga lainnya mengalami kerusakan akibat ‘byarpet’ yang kerap terjadi,” keluhnya lagi.

BACA JUGA:  Penandatanganan Fakta Integritas, Ombudsman Kunjungi KPUD Mesuji

Sebelumnya di beritakan, untuk peningkatan layanan daya listrik di Kabupaten Mesuji, terus ditingkatkan pihak PLN Distribusi Regional Lampung,  yang  saat ini kondisi daya listrik di Mesuji masih sangat  lemah.

Pelayanan maksimal pihak PLN dengan menggunakan Gardu Induk (GI) sebagai suplai daya besar sepertinya belum terealisasi di tahun 2016 ini. Oleh sebab itu, PLN Distribusi Regional Lampung, mengambil langkah sederhana untuk menambah daya, dengan mengganti Trapo jaringan di setiap tiang PLN sebanyak 200 Unit se-Kabupaten Mesuji. (Herdinda)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top