Geliat Lampura

Lemah Pengawasan, Proyek Perbaikan TPU Diduga Menyimpang

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Proyek pengerjaan perbaikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang terletak di kelurahan Sri Basuki kecamatan Kotabumi disinyalir menyimpang dari apa yang tertulis dalam RAP.
Betapa tidak, proyek yang menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 yang lalu sebesar Rp. 100 juta yang diperuntukan untuk membangun gapura dan pagar TPU itu dinilai tidak transparan oleh warga sekitar. Belum lagi paket proyek pengerjaan Auning dan Paving Block di areal  TPU dengan pagu Rp. 50 juta yang juga dinilai tidak sesuai. ” Ya kami juga tidak tahu sebenarnya proyek perbaikan kuburan ini. Papan proyek pun tidak ada. Yang kami lihat cuma pembuatan Auning dua buah dan perbaikan gapura tanpa pagar masuknya,” terang warga sekitar yang tidak ingin disebutkan identitasnya beberapa waktu yang lalu.
Kalo pemasangan paving blok, lanjut dia, warga tidak melihat adanya pemasangan paving blok di areal jalan tengah kuburan. ” Kalo paving saya tidak tahu. Yang jelas kami tidak melihat adanya pemasangan paving blok baru di tengah kuburan,” terangnya
Menanggapi hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lampura, Yunada membantah bahwa pengerjaan paket proyek perbaikan TPU itu menyimpang. Menurutnya, pengerjaan nya telah sesuai dengan RAP yang sementara. “Tidak ada masalah itu, kami sudah serah terima dan itu sudah sesuai RAPnya. Yang jelas volume nya sesuai tidak kurang sedikit pun,” ujar Yunada saat ditemui di sekitar kompleks sekretariat pemkab Lampura kemarin (10/1). (Arif/Khoiril)
BACA JUGA:  Banjir Di Lampura,24 Rumah Di Perum Griya Nuo Mapan Terendam Air

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top