Geliat Metro

Lebaran, Taman Merdeka dan Masjid Taqwa Ramai Pengunjung

Metro, www.lampungmediaonline.com – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro mencatat, sidikitnya ada 50 ribu pengujung Taman Merdeka dan Masjid Taqwa Kota Metro pasca lebaran 2017.

Kapala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Ir. Yerri Ehwan, MT melalui Kepala Bidang Pariwisata , Dra. Mely Darti Jayasinga, MM menyatakan, bahwa jumlah tersebut terhitung sejak malam puncak takbiran sampai H + 7 Lebaran.

“Saya menegaskan juga bahwa Taman Merdeka Kota Metro bukan aset yang dikelola bidang pariwisata. Melainkan masih dibawah wewenang Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Metro,”cetusnya.

BACA JUGA:  PM - PTSP Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal Pelaku Usaha Kota Metro

Secara garis besar, kata Mely wisatawan yang datang ke Kota Metro sifatnya hanya berliburan singgah mencari makan dan bersantai. Data tersebut sudah melalui beberapa tahapan survie ke beberapa lokasi tempat wisata di Kota Metro. Dimana yang paling menonjol jumlah ramainya pengujung.Ya cuma di pusat Kota, Taman Merdeka dan halaman Masjid Taqwa Kota Metro.

“Menariknya dari sekilan tempat wisata di Bumi Sai Wawai. Hanya taman Merdeka dan Masjid Taqwa yang ramai dikunjungi. Iya rata-rata yang datang dari luar Kota Metro, mereka datang bersama keluarganya makan-makan mencari kuliner dan berfoto-foto didepan Masjid Taqwa,” bebernya, Senin (3/7).

BACA JUGA:  Rumah Baca Rumah Zakat di Desa menjadi Inspirasi Dan Solusi

Tak hanya itu, Mely menambahakan wisatawan dari luar juga melirik beberapa pusat kerajinan, seperti batik ciprat, dan beberapa sovernir, dan oleh-oleh hasil olahan UP2K (Usaha Peningkatan Perekonomian Keluarga). Sedangkan untuk wisata Dam Raman dan Bumi Perkemahan Sumbersari masih relatif sedikit pengujungnya. Sebab beberapa sarana fasilitas pendukung lainya belum ada.

“Kami juga telah melakukan berbagai upaya agar tempat-tempat yang digandang sebagai wisata keluarga di Kota Metro terus  berkembang. Seiring dengan kemajuan pembangunan di Bumi Sai Wawai,”tungkasnya.(rud)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top