Geliat Waykanan

Latpra Ops Krakatau 2020 Di Gelar Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Way Kanan,lampungmediaonline.com-Polres Way Kanan menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Krakatau 2020 Berlangsung di Aula Adhi Pradana Polres Setempat,Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan,Sabtu 24/10/2020.

Operasi Kepolisian kewilayahan tingkat Polres dan Polsek Dengan sandi OPS “Zebra Krakatau 2020” akan dilaksanakan selama 14 hari,Terhitung mulai tanggal 28 Oktober S/P Dengan 8 Nopember 2020 di seluruh Wilayah Hukum Polres Way Kanan.

Hal ini disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung SH S.IK M.Si Melalui  Kabak OPS Kompol Suharijono Kepada Awak Media.

BACA JUGA:  Peringati HSP Ke-89 Dan Hut Kecamatan Ke 46, Bahuga Menggelar Turnamen Sepak Bola U-16

Pelatihan Pra Operasi ini dihadiri Kasat Lantas Polres Way Kanan AKP Zainal Abidin dan Kasat Intelkam Iptu Dony Oktarizal juga Anggota Polres Way Kanan yang terlibat dalam surat perintah Operasi

Kompol Suharjono menjelaskan Operasi zebra ini dalam bentuk menciptakan Keamanan, Keselamatan,Ketertiban,dan kelancaran Lalulintas dengan mengedepankan Preventif di masa Pandemi Virus Corona (Covid-19) dan Tahapan kompanye Pilkada Serentak tahun 2010 di Wilayah hukum Polres Way Kanan.

“Tujuan yang hendak di capai dalam operasi Zebra ini,yang pertama untuk mengurangi jumlah pelanggar dan mengurangi kejadian lakalants,Kedua adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan,Ke tiga menurunkan tingkat fatalitas Korban Laka.Ke Empat,meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas termasuk saat Kompanye.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony,Pimpin Apel Besar HUT Pramuka Ke-58

Ke lima,terbangunnya budaya tertib berlalulintas Hususnya dikalangan generasi Milenial dan para peserta kampanye pilkada serentak tahun 2010 dan terciptanya situasi yang kondusif di tengah pandemik Covid-19.

Ke enam terbangunnya budaya masyarakat melakukan kebiasaan baru dalam berlalulintas yakni menggunakan  Masker,mencuci tangan dengan sabun,jagajarak dan tidak berkerumun.

Ke tujuh,Berkurangnya Angka penularan Covid-19 Hususnya di Jalan Raya kemungkinan menjadi kelaster penularan”pungkas Kabak Ops..(hdi).

BACA JUGA:  Pemkab Ingatkan ASN Jaga dan Tingkatkan Disiplin Kinerja

 

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top