Geliat Lamsel

Lamsel Siapkan Kerjasama Dengan Korea

KALIANDA, LM- Dalam waktu dekat ini rencananya Pemkab  Lampung Selatan (Lamsel) akan melakukan kerja sama ekonomi dengan provinsi Gyeong Sang Buk Do, Korea Selatan. Penjajakan kerja sama bidang ekonomi tersebut khususnya dengan Sang Ju yang menjadi bagian dari Provinsi Gyeong Sang Buk Do. Hal ini diungkapkan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan Sutono, Minggu (27/1).

Dijelaskan Sutono, utusan dari Sang Ju tertarik untuk melakukan kerjasama bidang peternakan. Apalagi, kota tersebut memiliki peternakan sapi yang cukup besar. Namun, selama ini terkendala terhadap pakan.

BACA JUGA:  DPP JAGAT BUANA Nusantara Anjasana ke DPD Lampung Selatan

“Untuk tahap awal mereka memang tertarik untuk membangun pabrik pengepakan bahan baku pakan ternak. Mereka melihat komoditas jagung, sebagai salah satu bahan pakan ternak cukup melimpah di Kabupaten Lampung Selatan ini,” ujar Sutono.

Ia menjelaskan Pemkab Lampung Selatan masih akan mengkaji lebih lanjut rencana kerjasama tersebut. Terutama untuk analisis usaha. Sebab, Pemkab Lamsel mengharapkan adanya nilai tambah dari kerja sama itu baik kepada para petani maupun sektor peternakan di kabupaten ini.” Kerjasama tersebut akan kita kaji lebih dulu, yang pasti harus bias memberikan manfaat bagi masyarakat Lampung Selatan,”tandasnya. (tim) 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top