Geliat Lampura

Lampura Gelar Manasik Haji Anak Usia Dini

Lampung Utara, lampungmediaonline.com – Bunda Paud Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Endah Kartika Prajawati Agung menjadi pembimbing dalam acara pembelajaran Manasik Haji bagi anak anak yang dilaksanakan di Islamic center kotabumi beberapa waktu lalu.
Dalam sambutannya Endah Kartika mengatakan, manfaat dari Pembelajaran Manasik Haji bagi anak-anak Pendidikan Usia Dini antara lain yakni, menanamkan nilai agama dan moral yang kuat sejak dini, karena ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima, sebagai tanda penyempurnaan keislaman seseorang.”Kemudian, Anak dapat mengenal pelaksanaan ibadah haji, baik itu materi, praktek, dan beberapa tata tertib haji serta melatih anak bersabar, disiplin dan kompak,”ujarya lagi.
Selain itu bermanfaat pula untuk mempererat ukhuwah islamiyah antar peserta didik, guru, wali murid dan antar sekolah. “Tidak bisa dipungkiri bahwa Pendidikan Anak Usia Dini merupakan Pendidikan yang sangat mendasar dan strategis, dalam pembangunan Sumber Daya Manusia,”terangnya. Menurut Endah Kartika, adanya Pendidikan Anak Usia Dini,juga dapat memberikan kontribusi yang jelas dan nyata, dalam membentukgenerasi yang memiliki akhlakul karimah serta memiliki kecerdasan yang tinggi.
”Usia Dini merupakan masa dimana anak mulai mempunyai kepekaan terhadap kemampuan fisik, bahasa, sosial, seni, dan moral, sehingga pemberian pendidikan yang tepat sangat dibutuhkan dalam menggali jati diri anak,”Ada benarnya pepatah yang mengatakan mendidik anak di saat kecil ibarat mengukir diatas batu, sesuatu yang akan membekas kedalam memori mereka, apalagi usia anak-anak ini sering kita sebut sebagai the golden ageatau usia emas,”pungkasnya.(Arief)
BACA JUGA:  Di Penghujung Peringati HUT RI Ke-74, Kimal Lampung Gelar Lomba Paduan Suara

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top