Geliat Lamsel

Lagi Warga Katibung Keluhkan Pemotongan Dana PKH

Lampung Selatan.www.lampungmediaonline.com- Belum selesai permasalahan dugaan pemotongan Dana Penerima Keluarga Harapan (PKH) terhadap ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  di Desa Tarahan Kecamatan Katibung beberapa waktu .

Bermunculan keluhan warga penerima Dana PKH  yang dikeluhkan di beberapa Desa di Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan.Kali ini  warga Desa Babatan Kecamatan Katibung  yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dirinya  menerima Dana PKH  dari tahun 2013 melalui kantor Pos hingga tahun 2016. Dari tahun 2013 itu oknum ketua Kelompok di  Desa Babatan sudah melakukan pemotongan , dimana pemotongan  itu dilakukan saat slip pencairan Dana PKH dari Kantor Pos turun . “ Ketua Kelompok  meminta tanda tangan kami dan kami harus menyetorkan dana sebesar Rp.30.000 ribu rupiah , alasan pemotongan itu mas ,katanya untuk biaya foto copy dan transport beli bensin,” Katanya.Minggu (17/09)

BACA JUGA:  Safari Ramadhan Perdana, Nanang Ermanto Bagikan 50 Paket Bingkisan Untuk Anak Yatim

Pada saat itu juga oknum ketua kelompok melakukan intimidasi kepada Keluarga Penerima Manfaat di Desa Babatan dengan dalih tidak boleh tanda tangan slip pencairan , “ potongan itu mas sudah ada dari tahun 2013 hingga tahun 2016 , pada saat itu pencairan Dana PKH masih melalui kantor Pos” Jelasnya.

Ditambahkanya lagi , pada tahun 2017 pencairan Dana PKH  sudah langsung cair melalui rekening Penerima masing – masing melalui Rekening Bank BRI . Parahnya lagi pengambilan itu dilakukan oleh Ketua kelompok dan seharusnya penerima menerima dana sebesar  Rp.1.450.000 rupiah, penerima KPM  hanya merima Rp.1.300.000 rupiah yang langsung dibagikan oleh ketua Kelompok  ke warga  . “ Buku  dan ATM rekening kami mas dipegang oleh Ketua Kelompok ,alasanya masyarakat tidak tahu cara pengambilannya ,” Tambahnya.

BACA JUGA:  Peran Serta Perusahaan Memacu Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Dirinya mengeluhkan dengan adanya pemotongan sebesar Rp.150.000 ribu rupiah itu sangat memberatkan warga ,” Seharusnya uang itu cukup untuk kami warga tidak mampu,itu tidak cukup mas  ,Kalw pemotongan itu seiklasnya kami pun tidak akan protes ,” Eluhnya.

Hingga berita ini diturunkan Ketua Kelompok belum dapat di Konfirmasi.(Zul,Ior,Hen)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top