Pendidikan

Kwartir Cabang Wajo Siapkan Lokasi Bumi Perkemahan Permanen

Lampungmediaonline.com, Wajo (Sulawesi Selatan)—Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo masa bakti 2020-2025 telah dilantik dan dikukuhkan beberapa waktu yang lalu.

Ada berbagai agenda penting yang akan dilaksanakan oleh Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo. Diantaranya pelaksanan Rapat Kerja Tingkat Cabang (Rakercab) yang akan di gelar dalam waktu dekat ini.

Untuk itu, diperlukan penyatuan komitmen dan langka gerak baik itu antara Pemerintah Daerah, unsur Majelis Pembimbing, Pengurus Kwartir Cabang, Dewan Kerja Cabang serta stakeholder terkait.

Hal inilah yang disampaikan oleh H. Amran Mahmud selaku Ketua Kwartir Cabang Wajo saat menghadiri rapat persiapan pelaksanaan Rapar Kerja Cabang.

Ia menyampaikan bahwa, dalam mengaktualisasn ide, gagasan dan inovasi yang baru agar Gerakan Pramuka di Kwartir Cabang Wajo dapat berkembang perlu kolaborasi dan kerjasama antar semua pihak sehingga tujuan yang dinginkan dapat terlaksana dengan baik dan maksimal.

BACA JUGA:  Pendidikan Pancasila Oleh Alifabriyan Siska Almeni Affenti

Terlebih lagi, Gerakan Pramuka merupakan organisasi pendidikan non formal yang melaksanakan proses pendidikan kepramukaan bagi kaum muda dalam konteks pendidikan karakter, skill, kemampuan dan kecakapan kaum muda yang memadai.

Untuk itu, itu diperlukan sarana dan prasaran yang memadai untuk mendukung kegiatan-kegiatan kepramukaan di Kwartir Cabang Wajo. Salah satu agenda pentingnya yakni menyiapkan dan mendesain Lokasi Bumi Perkemahan Pramuka yang refresentatif.

Ia menambahkan bahwa ada berbagai alternatif lokasi Bumi Perkemahan bagi Pramuka yakni di Desa Uraiyang Kec. Majauleng atau Desa Lempong Kec. Bola.

BACA JUGA:  SEKOLAH TINGGI BISNIS SELAMAT PAGI INDONESIA UNTUK KAUM DHUAFA RESMI DIBUKA

“Terkait dengan penyusunan program, strategi, arah, manajemen serta kebijakan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang wajo akan dibahas lebih lanjut di kegiatan Rapat Kerja Cabang”

“Untuk itu, kami berharap agar panitia pelaksana dalam merencanakan dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya agenda Rapat Kerja Cabang tersebut”

“Semoga segala rencana kegiatan yang akan dilakukan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo dapat diberikan kelancaran dan kemudahan. Aming” Ungkap Ketua Kwartir Cabang Wajo tersebut.

Kegiatan Rapat Kerja Cabang/Rakercab dijadwalkan akan direncanakan pada tanggal 7-8 November 2020 bertempat di Lokasi Wisata Malino Kab. Gowa.

BACA JUGA:  Surono Buka Rakor Kepsek se-Katibung

Rapat Kerja Cabang/Rakercab tersebut akan meliatkan Unsur Majelis Pembimbing, Pengurus Kwarcab dan Kwarran, Dewan Kerja Cabang serta Dewan Kerja Ranting di Wilayah Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo (Kak Sakti)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top