Pendidikan

Kwartir Cabang Wajo Ikut Berpartisiasi di Jota Joti 2020

Lampungmediaonline.com, Wajo (Sulawesi Selatan)–Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo (Sulawesi Selatan) ikut berpartisipasi dalam kegiatan Jambore On The Air (Jota) dan Jambore On The Internet Tahun 2020.

Kegiatan Jota Joti Tahun 2020 merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh World Organisation of the Scout Movement (WOSM) yakni Organisasi Kepanduan Dunia.

Selain itu, Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka setiap bulan oktober.

Tahun 2020 ini, WOSM mengangkat tema “Youth Got Talent” sedangkan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengusung tema “Dengan mematuhi protokol kesehatan, kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19”.

BACA JUGA:  Bahas Observatorium ITERA, Sutono Tampil Sebagai Narasumber

Saat dikonfirmasi, Abdul Malik A, S.Sos selaku Ketua Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Tingkat Cabang (DKC Wajo) mengungkapkan bahwa untuk tahun 2020 ini, pelaksanaan Jota Joti berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Di tahun-tahun, pelaksanaan Jota dan Joti melibatkan banyak Pramuka baik tingkatan Penggalang, Penegak dan Pandega untuk berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Untuk tahun ini, dilaksanakan di satuan gugus depan, satuan karya dan pangkalan masing-masing dengan menggunakan metode online/daring.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa untuk Kwartir Cabang Wajo sendiri ikut berpartisipasi baik secara perorangan dan juga secara berkelompok berdasarkan pangkalan atau satuan masing-masing-masing.

BACA JUGA:  Minim Perhatian Pemerintah,PAUD Nusa Indah Satu Purwodadi Menghidupkan Pendidikan Usia Dini Di Pedesaan

Salah satu tujuan dari kegiatan Jota Joti ini adalah sebagai wadah silaturahmi dan komunikasi antara pramuka baik yang ada di dunia maupun dari anggota Pramuka dari Sabang sampai Merauke.

Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk memperkenalkan kepada para pramuka tentang perangkat teknologi informasi baik melalui internet ataupun perangkat radio amatir.

“Melalui momentum kegiatan Jota Joti tahun 2020 ini, diharapkan ada kesadaran dan kedisiplinan secara nasional kepada para pramuka untuk terlibat aktif dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya di Kab. Wajo”

“Selain itu, Para Pembina Pramuka diharapkan tetap melakukan kegiatan-kegiatan Kepramukaan dengan memastikan pelaksanaan protokol standar kesehatan secara maksimal”

BACA JUGA:  Evaluasi Siswa, SDN 1 Tanjungan Gelar MID Semester

“Semoga pandemic Covid-19 ini dapat segera berlalu, sehingga kita bisa melakukan aktivitas kepramukaan seperti sedia kala” Ungkap Ketua DKC Wajo tersebut (Kak Sakti)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top