Pendidikan

Kwarda Lampung Gelar Karang Pamitran

“Kegiatan ini memiliki arti strategis sebagai salah satu upaya untuk mencapai tujuan gerakan pramuka itu sendiri,” ujar Waka Binawasa Kwarda Lampung kak Abdi dalam sambutannya mewakili Ka Kwarda Sjahrazad ZP dalam pembukaan Karang Pamitran di Komplek Kwarda Lampung,Rajabasa Bandarlampung,Sabtu (21/22) malam.

Di depan 180 peserta dari 14 Kwatir Cabang (Kwarcab)yang akan mengikuti kegiatan sejak 21-23 Desember itu ,mantan anggota DPRD Lampung Utara ini juga mengatakan karang pamitran adalah pertemuan pembina pramuka yang bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan,pengetahuan,pengalaman,ketrampilan serta menambah dan mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan bagi para pembina pramuka.

BACA JUGA:  TOKOH BAKTI NUSA SURABAYA KUNJUNGI PENERIMA MANFAAT

“Pada akhirnya kegiatan ini mampu meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan di gugus depan (gudep) dan satuannya dengan pengabdian dan tanggungjawab yang tinggi,” katanya.

Ia menambahkan, karang pamitran ini merupakan salah satu penyegaran,tukar pengalaman,penambahan pengetahuan dan ketrampilan,yang tidak merupakan jenis dan jenjang kursus,melainkan merupakan salah satu pendidikan informal untuk orang dewasa.

“Besar harapan kami agar pemngetahuan yang didapat dalam kegiatan ini dapat diterapkan secara langsung di gugus depan masing –masing,sehingga gudep di wilayah provinsi lampung semakin semarak dan bergairah,” pungkasnya.(R1)

BACA JUGA:  Darmajaya Loloskan 25 Mahasiswa Bidikmisi

 

 

 

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top