Geliat Lampura

Kurang Persyaratan UNBK Lampura Batal Digelar

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2016/2017 untuk siswa tingkat SLTP di kabupaten Lampung Utara tidak dapat dilaksanakan. Mengingat belum tercukupinya persyaratan tehnis untuk menggelar pelaksanaan UNBK tersebut.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), Suwandi mengatakan, UNBK belum bisa dilaksanakan dikarenakan persyaratan tehnis berupa sarana dan prasarana pendukung yang ada di sekolah belum tercukupi. ” Syarat mutlak pelaksanaan UNBK ialah adanya jumlah komputer di lap sekolah minimal sepertiga dari jumlah siswa kelas tiga di sekolahan tersebut. Di Lampung Utara belum ada sekolahan yang memiliki dan memenuhi persyaratan tersebut,” ujar Wandi di ruang kerjanya (16/2).
Sebelumnya, kata Wandi, pihaknya telah menerima surat edaran dari kementerian pendidikan dan kebudayaan tentang pelaksanaan UNBK yang menganjurkan untuk melakukan kerjasama dengan sekolah tingkat SMA/SMK yang telah memiliki laboratorium komputer lengkap. Akan tetapi surat edaran tersebut sangat baru ini diterima sehingga untuk melakukan proses itu terkendala oleh waktu yang terbatas dan telah ditentukan. ” Saya menargetkan di tahun ajaran 2017/2018 sekolah tingkat SMP di Lampung Utara sudah dapat menjalankan UNBK,” kata Wandi.
Terkait pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang akan digelar pada bulan Mei mendatang. Pihak Disdikbud Lampura telah melakukan persiapan dengan terlebih dahulu mengadakan try out  di sekolah-sekolah yang ada. “Hasil rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) akan mengadakan try out sebagai bahan evaluasi penyerapan siswa terhadap pelajaran. Setelah itu pihak sekolah diberikan kewenangan tehnis untuk menerapkan strategi demi mencapai target standar nilai yang telah ditetapkan,” pungkasnya
Dari data yang dihimpun di lapangan, pihak Disdikbud saat ini sedang melakukan pendataan ke sekolah-sekolag untuk mengetahui jumlah siswa yang akan mengikuti UN dalam bentuk daftar nominasi sementara (DSN).(Khoiril)
BACA JUGA:  Bupati Lampura, H. Budi Utomo Hadir Pada Apel Randis Roda Empat Tahun 2020

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top