Geliat Tuba bar

Kunker Unila ke Tubaba, Umar Ahmad Paparkan Program Pendidikannya

 

Panaragan-lampungmediaonline.com

Umar Ahmad, SP Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), memaparkan beberapa capaian yang telah dilakukan khususnya dunia Pariwisata, Pendidikan, dan UMKM saat kunjungan rombongan pimpinan Universitas Lampung (UNILA).

Rombongan itu pun bermaksud, salah satunya agar Pemkab Tubaba dapat membantu serta memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berkompeten yang berasal dari Tubaba.

Menurut, Umar Ahmad, SP mengatakan, Tubaba saat ini sedang bergencar dalam menggali potensi di segala bidang yang salah satunya ialah di bidang pendidikan yang menjadi prioritas dalam meneruskan generasi bangsa.

BACA JUGA:  Bahas Perbup 8 Ruang Lingkup, Pemkab Tubaba Hadapi New Normal

“Saat ini Tubaba terus berupaya melakukan pembangunan untuk kemajuan daerah, dan untuk Dunia Pendidikan Pemkab telah meluncurkan beberapa Program, seperti Tubaba Cerdas, Guru Penggerak, beberapa Beasiswa untuk Mahasiswa, dan lainnya. Begitu pula dalam bidang Pariwisata, UMKM, Infrastruktur, juga terus dilakukan untuk masyarakat,”ungkapnya di Beruga Cottage Komplek. Rabu 21/20/20

Sementara itu, Prof. Dr. Karomani, M.Si., Rektor Universitas Lampung mengatakan, ada banyak pula Mahasiswa dari Tubaba yang mengenyam study di Unila itu sendiri. Namun, untuk saat ini kegiatan perkuliahan diberlakukan secara virtual yang disebabkan Pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

BACA JUGA:  Diduga Ajudan Bupati Lecehkan Wartawan

“Saya juga berharap kepada Pemkab, agar kedepan bisa dilebihkan dalam program Beasiswa untuk membantu masyarakat khususnya anak-anak mereka yang sedang berkuliah namun kekurangan biaya, apalagi saat menyusun Skripsi, karena program bantuan beasiswa bagi yang kurang mampu dari kementerian saja masih belum cukup dibanding jumlah anak-anak yang ingin berkuliah namun tidak didukung ekonomi, begitu juga di Kabupaten-Kabupaten lain,” tambahnya.

Kegiatan, itu pun di ikuti oleh unsur Pemkab Pj.Sekda, Asisten, Kepala OPD, dalam menyambut serombongan Pimpinan Unila tersebut dalam kunjungan kerja nya ke Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba)

BACA JUGA:  Tim Fasilitator Lapangan DAK Pendidikan Tuba Barat Mengangkangi Permendikbud No 1 Tahun 2019 Dan Mencoba Menghalang-Halangi Wartawan Meliput

(Der)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top