Geliat Lampura

KPUD Lampura Launching Pilkada 2018″Lampura Sadar Memilih”

 

Lampung Utara,www.lampungmediaonline.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung utara (Lampura) mengadakan kegiatan Launching Pilkada Lampura 2018 dengan bertemakan “Lampura Sadar Memilih” di laksanakan di lapangan Sepak bola stadion Sukung Kotabumi.Sabtu (16/12).

 

 

Hadir pada acara tersebut, Ketua KPU Provinsi Lampung DR.Nanang Trenggono, Tio aliansyah,. SH. MH., DPRD Lampura ,Bupati Lampura H. Agung Ilmu Mangkunegara, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhotul khoiriyah, Porkofimda Lampura,TNI,Polri,Panwas Lampura Zainal bachtiar, PPK Se-Lampura, PPS Se- Lampura.

 

 

Pada kesempatan itu Ketua KPU Lampura, H. Marthon. SE acara tersebut adalah bagian dari pada sosialisasi dalam rangka pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Lampura dan pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung yang rencananya akan di laksanakan 27 Juni 2018.

BACA JUGA:  Dirjen SDA BBWS-MS Gelar Sosialisasikan P3TGAI Tingkat Balai di Hotel Graha Lampura

 
KPUD Lampura mengadakan acara ini untuk menyampaikan kepada masyarakat atau pemangku kepentingan pelaksana pemilu khususnya Kabupaten Lampura umumnya Provinsi Lampung.katanya

 

 

Pemilukada ini dapat berjalan dengan baik apabila terjalin kerjasama yang baik sesama penyelenggara pemilu yaitu KPU Panwaslu atau Bawaslu para peserta dan tim suksesnya para pemilih gunakan hak pilihnya dengan baik dan bertanggung jawab.ucapnya

 

 

Di tempat yang sama Ketua KPU Provinsi Lampung, DR. Nanang Terenggono menekankan kepada PPK dan PPS supaya bekerja dengan sebaik baiknya.

 

 

Yang mengatur pemilihan serentak ada 2 aturan,diantaranya:
1.Penyelenggaraan di atur Undang-undang no.10 tahun 2016 tentang pemilihan Gubernur,Bupati dan Wali kota.
2.Sekarang penyelenggaraan di atur Undang-undang no. 7 tahun 2017
Pasal 1 ayat 7 yang di sebut penyelenggara Pemilu adalah lembaga menyelenggarakan pemilu yang terdiri dari KPU,Bawaslu,Dewan kehormatan penyelenggara pemilu dalam satu kesatuan penyelenggaraan pemilu yang nantinya akan menyelenggarakan pemilu Nasional serentak 17 April 2019.urainya

BACA JUGA:  Miris Keadilan Di Negeri Ini, Terdakwa Kasus Penganiyaan Terhadap Anak Dibawah Umur, Bisa Berlenggang

 

 

Selanjutnya, KPU Provinsi Lampung memiliki 4 Target di dalam pemilihan Gubernur 2018,Pemilihan Bupati Lampura 2018,Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus 2018.

 
1.Bahwa hasil pemilihan siapapun yang menang itu adalah betul-betul mencerminkan suara murni pada pemilih di Lampura tidak ada pengurangan pilihan rakyat tidak ada penambahan
2.Tidak boleh ada pelanggaran kode etik
3.Diupayakan tidak ada sengketa pemilu
4.Pemilihan Bupati harus di laksanakan dengan tertib.tutupnya.

BACA JUGA:  Kalah Bersaing, Pabrikan Mobil Lokal di China Bisa Mati Kutu

 

 

Adapun deklarasi pilkada Lampura sadar memilih 2018 ditandai dengan pelepasan burung merpati putih dan balon terbang, dan di lanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan piala juara lomba.(Sior/Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top