Geliat Waykanan

KPU Way Kanan Lantik 681 PPS Pemilu 2024

Waykanan,lampungmediaonline.com-Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan melantik 681 Orang Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) dari 221 Kampung dan 7 Kelurahan Se Way Kanan untuk pemilu 2024 mendatang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Setempat,Selasa (24/01/2023).

Hadir dalam kegiatan,Bupati Way Kanan H,Raden Adipati Surya,Ketua KPU Lampung Erwan Bustami,Ketua Bawaslu Lampung,Iskardo P Panggar, Forkopimda dan Anggota PPK Se-Way Kanan.

Dalam hal ini Ketua KPU Way Kanan Mengatakan bahwa PPS yang dilantik berjumlah 681 orang dimana yang dipilih yang terbaik setelah melewati seleksi administrasi,Tes tulis dan Tes Wawancara.

Sesuai Instruksi KPU penyelenggara di tingkat PPK dan PPS adalah penyelenggara yang langsung bersentuhan di lapangan sehingga dituntut menjaga integritas dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Jangan sampai hasil perhitungan suara diubah-ubah untuk menguntungkan salah satu pihak”.tegas nya

Sementara Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya menambahkan Pemilu adalah perwujudan Demokrasi yang diselenggarakan untuk memilih Perwakilan Rakyat baik DPR Pusat,Provinsi,Kabupaten Maupun Pemilihan DPD.

“Salah satu tolak ukur keberhasilan Pemilu adalah tingkat partisipasi Masyarakat,Semakin tinggi tingkat partisipasi Masyarakat mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya,maka akan semakin absahnya sebuah Pemilu”.(lis/hdi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top