Geliat Waykanan

KPU Way Kanan Gelar Rakor PDPB Triwulan Ke 3

Waykanan,lampungmediaonline.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way Kanan gelar rapat koordinasi Pemuktahiran Data Pemilihan Berkelanjutan (PDPB) triwulan ke tiga Priode September 2022 di Aula KPU setempat ,Selasa (20/09/2022).

Hadir dalam acara ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan S.H,Kadiv Datin l Gede Klipz Darmajaya,Kadiv. Hukum Doan Endedi,S.H,Kadiv Parmas Tri Sudarto,Kadiv Teknis Novrisyah Harianto, sekretaris M.Arif beserta kasubbag ,partai politik,ketua dan sekretaris Bawaslu Way Kanan.

Rakor dibuka langsung oleh ketua KPU Way Kanan Refki Darmawan S.H.

Dalam hal ini Refki Dharmawan S.H menjelaskan pemuktahiran data pemilihan berkelanjutan triwulan ke tiga priode bulan September ini merupakan Rakor terakhir untuk PDPB dan selanjutnya akan memasuki pemuktahiran data pemilu 2024.

Untuk diketahui hasil pemuktahiran data PDPB triwulan ke tiga bulan September 2022 ini ditetapkan berjumlah 319.361 dari 227 Kampung dan 991 tempat pemungutan suara (TPS) Se-Kabupaten Way Kanan.

Kemudian ketika sudah memasuki pemuktahiran data pemilu nanti akan ada beberapa perubahan terutama proyeksi pemetaan TPS dan saat ini juga KPU sedang menghadapi tahapan Verifikasi perbaikan administrasi parpol calon peserta pemilu tahun 2024 sesuai jadwal dari 12 Septber s/p 12 Oktober 2022,KPU membuka ruang kepada parpol melalui Helpdeska untuk melakukan konsultasi.

Ketua Divisi data dan informasi KPU Way Kanan I Gede Klipz Darmajaya menambahkan bahwa PDPB triwulan ke tiga, momentum terakhir di priode iji,ditahun 2021 pasca Pilkada KPU melaksanakan amanah Undang-undang No 07 tahun 2017,ketik tidak ada tahapan maka KPU wajib melakukan pemuktahiran Data pemilu berkelanjutan.

Sementara Ketua Bawaslu Way Kanan Yesi Karnaisyah mengatakan dalam hal ini Bawaslu mencatat masih adanya pencatutan warga sebagai anggota partai politik,Bawaslu dan KPU telah membuka Helpdesk pengaduan Masyarakat terhadap ma yang tercatat di parpol.

Ketua Bawaslu juga meminta sekiranya parpol mbuat Helpdesk pengaduan juga agar warga tidak merasa dirugiakan.(lis/hdi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top