politik

KPU Lampura : Belum Satu Parpol Yang Menyerahkan Berkas

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Empat hari pasca dibukanya pendaftaran verifikasi faktual partai Politik (Parpol), Jumat (6/10/2017), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara belum menerima satu pun berkas dari sembilan partai politik yang berada disana.

Ketua KPU Lampura, H. Marthon., SE mengungkapkan berdasarkan data Kesbangpol setempat, terdapat sembilan partai politik peserta pemilu yang ada di kabupaten tertua di Lampung. Belum termasuk partai pendatang baru PSI, untuk itu pihaknya meminta kepada salah satu badan wakil  pemerintah yang mengurusi soal ormas itu dapat segera melakukan koordinasi dengan mereka.

BACA JUGA:  FKK Bersilaturahmi Dengan Balonbup Nuzul Irsan

“Nah itulah yang sedang kami tunggu, kalau bisa secepatnya dilakukan koordinasi disini,”kata dia didampingi, komisioner lain, Teddy Yunada dan Mat Ahir kepada Awak media.

Menurut Marthon, sampai dengan saat ini pihaknya telah menerima beberapa parpol peserta pemilu yang melaksanakan koordinasi terkait verifikasi fatual di KPU setempat. Yakni, PAN, PKS dan Perindo, sementara yang telah memberikan data belum satu pun. Sebagai syarat dalam mengikuti pesta demokrasi masyarakat lima tahunan itu.

BACA JUGA:  Catatan Hukum Dugaan "Genosida Demokrasi" Atas Penghilangan Hak Pilih di Lampung Selatan

“Harapan kami mereka bisa secepatnya datang untuk menyerahkan berkas partainya, sebab setelah tanggal penutupan, Senin (16/10), maka akan ditinggal melalui proses selanjutnya. Kalau bisa cepat maka proses input datanya dapat lebih maksimal hasilnya,”terangnya.(Khoiril)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top