Lampung Sai

KPK Sita Sejumlah Uang Pecahan Rupiah dalam OTT Rektor Unila

Foto Istimewa

Jakarta, www.lampungemediaonline.com  – KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Dr Karomani. Dalam OTT itu, KPK mengamankan barang bukti berupa sejumlah uang pecahan rupiah yang jumlahnya masih terus dihitung.
“Diperoleh juga BB (barang bukti) uang pecahan rupiah dan catatan keuangan yang jumlahnya masih terus dilakukan klarifikasi,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri dalam keterangannya yang dilangsir dari halaman detik.com, Sabtu (20/8/2022).

Selain itu, KPK juga telah mengamankan delapan orang terkait OTT tersebut di tiga lokasi berbeda, yaitu di Bandung, Lampung, dan Bali. Kedelapan orang tersebut di antaranya Rektor, Wakil Rektor 1, Dekan FT, dosen, dan pihak swasta.

“Tim KPK sejauh ini mengamankan sekitar 8 orang di Bandung, Lampung dan Bali. Antara lain terdiri dari Rektor, Wakil Rektor 1, Dekan FT, dosen dan pihak swasta,” ucapnya.

Adapun dalam perkara ini, jelas Ali, Karomani diduga terjerat tindak pidana korupsi berupa suap. Dia diduga menerima suap dalam proses penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri di Universitas Lampung.

“Terkait dugaan korupsi suap penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri di universitas negeri Lampung tersebut,” katanya.

Sumber : detik.com

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top