Nasional

KPK Periksa Staf Anggota DPR

Jakarta, www.lampungmediaonline.com –  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Mutakin, staf administrasi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Musa Zainudin. Dia diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap proyek jalan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pemeriksaan Mutakin untuk melengkapi berkas perkara tersangka Andi Taufan Tiro (AAT).‎ ” Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ATT,” ujar Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati, Rabu (26/10/2016).

BACA JUGA:  Wajib Disiplin Prokes Hadapi Mutasi Virus Covid Asal Luar Negeri

Sebagaimana diketahui, pada kasus ini sejumlah anggota Komisi V DPR RI diduga telah menerima suap dari pengusaha. Suap diberikan agar para anggota DPR itu menyalurkan program aspirasinya untuk pembangunan jalan di Maluku.

KPK sendiri telah menetapkan tujuh orang tersangka dalam kasus dugaan suap proyek pembangunan jalan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Tiga di antaranya anggota Komisi V DPR RI.

BACA JUGA:  Rizieq Terbukti Timbulkan Kerumunan

Mereka adalah Damayanti Wisnu Putranti dari Fraksi PDIP; Budi Supriyanto dari Fraksi Golkar; dan Andi Taufan Tiro dari Fraksi PAN. Ketiganya diduga menerima fee hingga miliaran rupiah dari Direktur PT Windhu Tunggal Utama, Abdul Khoir.

Sementara tersangka lainnya yakni Kepala BPJN IX Maluku dan Maluku Utara Amran HI Mustary; Abdul Khoir, serta dua rekan Damayanti; Dessy A. Edwin dan Julia Prasetyarini. ‎(okz)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top